Mohon tunggu...
Ade Rahmawati
Ade Rahmawati Mohon Tunggu... Lainnya - akun tugas ya

Ade Rahmawati Pelajar Kelas XI BDP 2 SMKN 50 Jakarta

Selanjutnya

Tutup

Hobby Pilihan

Belajar Menari Selama di Rumah

1 Juni 2020   16:59 Diperbarui: 2 Juni 2020   23:57 676
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
sumber: pinterest.com/ivanaaskovic888

Hallo semuanya... kembali lagi sama saya. Apa kabar nih? Semoga baik-baik aja ya.

Kali ini saya masih akan membahas kegiatan yang bisa dilakukan di rumah, apakah saran kegiatan saya kemarin sudah ada yang mengikuti?

Adakah di antara teman-teman yang hobi menari? Sekedar informasi saja, saya itu hobi menari, saya juga pernah aktif di ekskul tari di sekolah. Apakah teman-teman tau? Menari itu ada dua macam, tradisional dan modern.

Untuk yang tradisional, contohnya seperti tari lenggang nyai, tari nandak ganjen, tari bajidor kahot, dan lain-lain, sudah jelas semua tarian tadi berasal dari daerah yang ada di Indonesia.

Untuk tari modern, contohnya seperti dance, atau mungkin cover dance. Perbedaan dance dan cover dance adalah, kalau dance saja, maka penari membuat gerakan berdasarkan sebuah lagu modern, sedangkan cover dance, penari mencover sebuah dance yang sudah ada, hanya berbeda orangnya saja.

Intinya menari itu banyak cabangnya, maka dari itu saya sangat tertarik. Lagi pula, menari juga bisa membuat tubuh kita sehat, kan banyak bergerak jadi banyak mengeluarkan keringat dan akhirnya sehat.

Nah, akhir-akhir ini saya sering menari dirumah, untuk melatih kelenturan tubuh dan juga mengisi waktu luang, biasanya saya melakukannya dari jam 4 sore sampai 5 sore, satu jam saja, sudah cukup untuk saya, sudah banyak keringat yang bercucuran.

Untuk teman-teman yang hobi menari, yuk ikuti kegiatan saya di rumah, bermanfaat juga lho. Sekian dulu artikel saya kali ini, sampai bertemu di artikel berikutnya.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Hobby Selengkapnya
Lihat Hobby Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun