Mohon tunggu...
Ade Rahmawati
Ade Rahmawati Mohon Tunggu... Lainnya - akun tugas ya

Ade Rahmawati Pelajar Kelas XI BDP 2 SMKN 50 Jakarta

Selanjutnya

Tutup

Nature

Belajar Lettering Selama di Rumah

1 Juni 2020   13:02 Diperbarui: 1 Juni 2020   13:37 6035
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
pinterest.com/luloveshandmade

Hallo semuanya. Apa kabar? Semoga sehat-sehat terus ya. Karena PSBB diperpanjang berarti masa kalian di rumah juga diperpanjang dong ya, nah kali ini saya mau berbagi kegiatan yang bisa dilakukan dirumah selama psbb

Kegiatan ini saya lakukan beberapa hari terakhir, untuk mengisi waktu luang saja sih sebenarnya. Kira-kira apa ya kegiatannya?

Nah sebelumnya, di antara kalian ada yang tau tentang hand lettering? Istilah ini sudah tidak asing lagi di telinga para pelajar  maupun mahasiswa. Apa si hand lettering itu? Dari sumber di google yang sudah saya baca, hand lettering merupakan kegiatan menggambar tulisan dengan berbagai gaya dan metode, tidak ada aturan atau batasan baku.

Akhir-akhir ini saya sering melakukan hand lettering, dulu saat saya sekolah, ketika di kelas sedang tidak ada guru, saya dan teman-teman saya membuat hand lettering, kami membuatnya menggunakan brush pen, untuk alatnya sendiri sebenarnya tidak sulit, hand lettering bisa digunakan oleh apa saja, seperti pulpen, pensil, spidol, dan brush pen sendiri.

Untuk brush pen, ada banyak merk yang bisa digunakan, mulai dari yang harganya sangat terjangkau sampai yang harganya cukup mahal. Tapi, karena saya masih dalam tahap pemula, kadang saya menggunakan pulpen atau brush pen dengan harga sangat terjangkau atau pas kantong pelajar ehehe, karena katanya, kalau belum terlalu lancar menggunakan brush pen, maka nanti brush pen tersebut bisa rusak, kan sayang ya kalo belinya yang mahal.

Untuk teman-teman yang bingung mau ngapain selama di rumah, bisa mencoba kegiatan yang saya lakukan ini. Bermanfaat lho, apalagi untuk teman-teman yang memang suka menggambar. Kalau hasil karya nya bagus, kan bisa dijual eheheh, menghasilkan untung deh, jadi waktu luangnya menghasilkan sesuatu, pasti bangga.

Sekian dulu artikel saya kali ini, sampai bertemu di artikel selanjutnya yaa.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Nature Selengkapnya
Lihat Nature Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun