Mohon tunggu...
Adr Arfi
Adr Arfi Mohon Tunggu...

Selanjutnya

Tutup

Humaniora

Sampoerna Ada karena Peduli Masa Depan Indonesia

21 Desember 2016   14:23 Diperbarui: 20 Januari 2017   15:30 389 27 18 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Sampoerna Ada karena Peduli Masa Depan Indonesia
img-1375-jpg-5881caa27eafbd4b063f90ce.jpg

Pernahkah Anda gelisah atau bahkan takut ketahuan bekerja di salah satu sebuah perusahaan ternama dan bonafide? Mungkin agak aneh kalau ada yang pernah merasakannya. Tetapi, nyatanya saya sendiri mengalami itu.

Ya, saya sempat merasa gelisah sekaligus takut ketika diterima bekerja di PT HM Sampoerna, TBk pada awal Januari 2016. Saya yakin bukan cuma saya yang ingin sekali terpilih sebagai karyawan di perusahaan multinasional ini. Itu terbukti ketika saya ikut dalam antrean panjang para pelamar di sana.

Tetapi saya juga memahami jika ada teman dan kerabat yang memengaruhi saya untuk tidak bekerja di perusahaan rokok ini. Saya sih oke-oke saja kalau mereka memiliki pendapat seperti itu. Toh semua orang bebas berpendapat, bukan?

Pendapat itulah yang memengaruhi mental saya di masa awal bekerja. Semula saya sempat merahasiakan di mana saya bekerja kepada beberapa teman dan kerabat yang antitembakau. Saya tidak ingin ada penilaian negatif terhadap saya karena menjadi bagian industri yang mereka anggap merusak kesehatan.

Kegelisahan itu makin lama kian pudarsetelah saya mengenal sistem dan budaya kerja profesional dalam perusahaan ini.Saya pun mulai percaya diri untuk menyatakan kepada mereka bahwa saya adalah karyawan Sampoerna.

Rasa pede itu muncul karena saya menemukan hal positif dari industri tembakau. Saya rasa hal itu perlu diketahui oleh orang-orang yang selama ini menanyakan, kenapa saya mau menjadi bagian dalam Sampoerna.

Hal positif itu antara lain komitmen dan kepatuhan Sampoerna pada regulasi yang dikeluarkan oleh pemerintah terkait industri tembakau. Sampoerna sangat menjaga kepatuhan ini sebagai bentuk tanggung jawab besar terhadap pemerintah dalam mewujudkan kehidupan yang lebih baik.

Salah satu contoh kepatuhan itu adalah tertib dan jujur dalam membayarkan pajak cukai kepada pemerintah. Ini menjadi salah satu wujud komitmen Sampoerna untuk berkontribusi nyata bagi Indonesia.

Kepatuhan Sampoerna ini bukan semata-mata untuk kepentingan sendiri, melainkan kepentingan yang lebih besar, yakni masa depan yang lebih baik bagi negara.

Itu saya alami dalam pekerjaan saya selama menangani berbagai event yang dilaksanakan oleh perusahaan. Dalam setiap penyelenggaraan acara, Sampoerna selalu memberikan perhatian bedar terhadap keselamatan, mulai dari persiapan, pelaksanaan, hingga sesudah event.

Perhatian itu dilakukan hingga hal-hal detail seperti pengamanan terhadap sambungan kelistrikan, tanda pengingat, dan peringatan berupa simbol berbahaya. Sampoerna juga selalu memastikan adanya dukungan pengamanan mulai dari petugas keamanan, kesehatan, hingga pemadam kebakaran.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN