Mohon tunggu...
Adolf Isaac Deda
Adolf Isaac Deda Mohon Tunggu... Menulis untuk berbagi

Sarjana teknik sipil, bekerja di perusahaan finance

Selanjutnya

Tutup

Finansial Pilihan

BPKB Nganggur (Ngga) Jadi Mujur

23 Oktober 2020   13:13 Diperbarui: 25 Oktober 2020   14:38 236 25 3 Mohon Tunggu...
Lihat foto
BPKB Nganggur (Ngga) Jadi Mujur
Sumber:Kompas Otomotif/Donny Apriliananda

Just Sharing...

Kemarin sengaja pulang kerja agak malam. Bukan lembur sih namanya. Cuma karena sejak siang, beberapa tenaga outsourcing di tim menggunakan meja kerja plus PC saya untuk menyelesaikan target harian mereka, udahannya saya harus merelakan ngga bisa ngopi ganteng sore hari di pinggir pantai, seperti biasanya. 

Kota Sumbawa Besar topografinya memang berbatasan laut di sisi utara. Ke sanalah kadang saya menyepi. Mencari inspirasi  ditemani segelas kopi. Ngga cuma untuk kerjaan di kantor. Tapi juga buat kebutuhan lain, termasuk ide mau nulis apa di K...hehe.  

Jadi ketika lagi konsentrasi di layar komputer, mendadak masuk panggilan di HP. Sengaja saya mengeraskan suaranya agar bisa terus mendengar suara penelpon sembari tangan dan mata tetap bekerja. 

"Selamat Malam...Maaf mengganggu," terdengar suara perempuan muda di seberang sana.

Aduh..malam -malam gini. Mana merdu suara bernada alto ini, Renyah di telinga namun pensaran di kepala. Ada apa gerangan menelpon diriku. 

" Ada yang bisa dibantu Mba? 'tanya saya  

"Bisa cek kan kontrak nya Mas. Sudah lunas cuman masih ada denda. Nomor platnya EA 6*** AG. Pengen tahu," jawabnya meminta

Akhirnya saya kabulkan keingintahuan nasabah cewek itu. Muncul tampilan data dan riwayat kontrak. Cuma sedikit heran lantaran kontrak sudah lunas namun agunan tidak diambil. 

"Ini sudah lunas cicilan nya Mba. Kok ngga diambil BPKB nya?" penasaran saya

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x