Mohon tunggu...
Aditya Putra Pratama
Aditya Putra Pratama Mohon Tunggu... MAHASISWA SUKSES

instagram : @aditputrapr

Selanjutnya

Tutup

Fesyen

Tahu Cara Merawat Rambut yang Benar? Yuk, Simak!

11 Maret 2020   21:56 Diperbarui: 11 Maret 2020   22:01 24 0 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Tahu Cara Merawat Rambut yang Benar? Yuk, Simak!
hishairsolutions.com

Rambut bersih merupakan pondasi dari rambut sehat. Keramas menjadi hal paling utama dalam menjaga kesehatan rambut, karena dalam keramas terjadi proses membersihkan kotoran, sel kulit mati, minyak, dan sebum yang menumpuk pada kulit kepala. Kamu tentunya tidak mau bermasalah dengan ketombe, gatal, bau tak sedap, dan rambut lepek, bukan?

Meski terdengar sepele, nyatanya masih banyak orang yang belum paham mengenai cara keramas yang baik dan benar. Berikut cara membersihkan rambut dengan benar :

1. Ketahui jenis rambut dan kulit kepala

Mengetahui jenis rambut dan kulit kepala tentu saja menjadi awal dari cara merawat rambut agar tetap sehat dan menjadi alasan rambut indah berkilau.

Jenis rambut sangat mudah untuk di bedakan, - Jenis rambut kering: akan susah untuk menyisir rambut karena terasa kesat juga mudah kusut.

-  Jenis rambut berminyak: sangat mudah untuk lepek dan rambut lemas. Karena rambut mudah lepek bisa mengakibatkan timbulnya ketombe pada rambut.

- Jenis rambut kombinasi: perpaduan antara rambut berminyak dan kering. Biasanya, rambut kombinasi dapat dengan mudah dilihat dari bagian akar yang berminyak, namun kering pada ujung rambut.

Apakah kamu sudah mengetahui jenis rambutmu?

2. Gunakan air  hangat

Mengapa tidak menggunakan air dingin? bukankah menggunakan air dingin akan membuat rambut menjadi lebih berkilau dan sehat? Tidak! menggunakan air dingin tidak membuat rambut kita lebih sehat juga berkilauan, gunakan lah air hangat untuk keramas karena itu bisa membuka selaput rambutmu dari pada menggunakan air dingin dan untuk mempermudah membersihkan shampoo pada rambut. Jadi gunakan lah air hangat mulai sekarang ya.

3.  Pijat kulit kepala

Banyak orang membuat rambut jadi kusut, yang menggosok rambutnya terlalu keras, memang terasa enak tetapi itu membuat rambut semakin kusut. Kita tidak perlu melakukan itu, seperlunya saja karena jika menggosok terlalu keras akan membuat rambut menjadi rontok.

Cara memijat kulit kepala dengan benar adalah dengan memijat kulit kepala sisi ke sisi secara lembut dan jangan gunakan pola memutar karena akan membuat rambut menjadi rontok.

5. Aplikasikan shampoo

Jika anda berpikirberpikir bahwa shampoo yang memiliki banyak busa merupakan shampoo yang baik untuk rambut anda,itu Salah besar, karena pada dasarnya busa yang dihasilkan oleh shampoo tidak memiliki pengaruh sedikitpun.

Untuk memaksimalkan hasil keramas, anda cukup tuangkan 2 pump shampoo di tangan anda, kemudian aplikasikan pada rambut anda sambil sesekali disisir menggunakan jari jemari anda.

6. Bilas

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x