Mohon tunggu...
aditya pratomo
aditya pratomo Mohon Tunggu... Mahasiswa - Hai, iya kamu

Mohon bantuannya

Selanjutnya

Tutup

Travel

Wisata Halal di Jepang yang Baik Dikunjungi Wisatawan Muslim

26 Juli 2021   11:35 Diperbarui: 26 Juli 2021   12:02 87 15 11 Mohon Tunggu...

Semakin berkembangnya zaman banyak tempat-tempat wisata di seluruh dunia dapat terekspos melalui jejaring sosial, diantaranya adlah Jepang. Wisata halal banyak diminati diberbagai negara muslim di asia tenggara. Sebagian besar pengunjung Muslim ke Jepang berasal dari negara-negara seperti Indonesia, Malaysia, Singapura dan lian-lain. 

Alasan lain peningkatan wisata halal di Jepang antara lain maraknya restoran Muslim bersertifikat halal, masjid, dan pariwisata ramah Muslim. Jepang toleran terhadap agama yang berbeda dan semakin beradaptasi dengan kebutuhan wisatawan Muslim. Namun, wisatawan muslim harus berhati-hati karena tidak ada otoritas pusat untuk sertifikasi halal. 

Namun, ada banyak sumber untuk menemukan tujuan yang cocok bagi umat Islam, jadi pencarian cepat di internet akan menunjukkan kepada Anda lokasi yang tepat.

HOTEL YANG RAMAH BAGI PARA UMAT MUSLIM

Jumlah hotel di Jepang yang menyediakan fasilitas dan pelayanan bagi wisatawan muslim semakin meningkat. Misalnya, ada restoran halal, sajadah dan kamar dengan pemandangan Mekkah di kamar pribadi atau area umum. Terkadang petugas mengetahui lokasi restoran halal dan masjid terdekat. 

Sebagian besar layanan dan fasilitas ini berada di kota-kota besar. Bagi wisatawan yang ingin memastikan proses persiapan makanan halal, bisa menyewa apartemen atau kamar bergaya suite di hotel dengan dapur kecil sehingga bisa membuat makanannya teta halal.

CARA MENDAPATKAN MAKANAN HALAL DI JEPANG

DOKPRI
DOKPRI

Untuk turis Muslim yang bepergian ke Jepang, bahan dan makanan bersertifikat halal Jepang mengacu pada daging (terutama beku), rempah-rempah, dan produk individu. Hal ini berbeda dengan produk siap saji. Kebanyakan supermarket di sini tidak menyajikan produk halal. Namun, toko kelontong yang disebut "etnis" telah menyiapkan makanan India atau kari halal lainnya.

RESTORAN JEPANG YANG DAPAT MEMENUHI KEBUTUHAN BAGI KAUM MUSLIM

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN