Mohon tunggu...
Aditya Mulyawan
Aditya Mulyawan Mohon Tunggu... Jack of All Trades

Ingredients : 93% anxiety, the rest is eternal love and deep-dish pizza. Full-time (copy)writer, part-time jukebox selektor, and got no time for unrequited love.

Selanjutnya

Tutup

Travel Pilihan

Destinasi Liburan Terbaik di Indonesia yang Wajib Disambangi

11 September 2019   15:46 Diperbarui: 11 September 2019   16:29 0 3 3 Mohon Tunggu...
Destinasi Liburan Terbaik di Indonesia yang Wajib Disambangi
Saat penat melanda, mungkin liburan adalah solusinya (Dok. Pexels)

Masa libur tahun ini nampaknya telah sampai pada akhirnya, mengingat tak ada lagi "tanggal merah" hingga akhir tahun ini. Di tengah penatnya rutinitas sehari-hari, mungkin Anda terpikir untuk rileks sejenak untuk liburan, setidaknya merencanakannya.

Banyak sekali destinasi-destinasi liburan di Indonesia yang begitu menawan dan tak kalah dengan pesona wisata luar negeri. Dimana saja? Yuk simak 5 destinasi liburan terbaik dalam negeri di bawah ini.

1. Pantai Surga, Nusa Tenggara Barat

Selayang pandang Pantai Surga yang ada di Nusa Tenggara Barat (Dok. Totalsurfcamp)
Selayang pandang Pantai Surga yang ada di Nusa Tenggara Barat (Dok. Totalsurfcamp)

Seindah namanya, pantai ini dianggap sebagai surganya bumi Nusa Tenggara Barat. Berjarak beberapa kilometer dari Teluk Ekas, Lombok, pantai ini menawarkan hamparan pasir putih keemasan yang melebur sempurna dengan lautan biru nan jernih. 

Sesaat terasa begitu damai saat kita mendengar suara ombak memecah, diiringi selayang perbukitan hijau yang mengalun indah.

Garis pantai yang tak begitu panjang, membuat kita dapat dengan mudah menjelajah. Berenang, berselancar, berfoto, maupun sekedar menikmati nuansa pun terasa nikmat. 

Dengan keindahan yang tersaji di Pantai Surga, tak heran jika destinasi ini menjadi magnet untuk para wisatawan, baik domestik maupun luar negeri.

2. Danau Toba, Sumatera Utara

Danau purba bersejarah yang ada di Tanah Air (Dok. Wikipedia)
Danau purba bersejarah yang ada di Tanah Air (Dok. Wikipedia)

Danau ini merupakan salah satu yang paling terkenal di Indonesia, bahkan dunia. Danau terbesar di Indonesia ini terbentuk dari letusan dahsyat dari gunung api purba sekitar 77.000 tahun yang lalu. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3