Mohon tunggu...
Aditiya Putra
Aditiya Putra Mohon Tunggu... Mahasiswa

College Student, Gamer, Love Sport and Music

Selanjutnya

Tutup

Hiburan

MOBA Bikin Betah Dirumah

26 Juli 2019   20:31 Diperbarui: 29 Juli 2019   09:10 0 0 0 Mohon Tunggu...
MOBA Bikin Betah Dirumah
https://www.shutterstock.com/image-photo/thailand-roiet-may-22-2017-man-644895004?studio=1 

Siapa sih anak jaman sekarang yang gak suka main game online ? Game online adalah jenis permainan yang menggunakan jaringan internet untuk bisa dimainkan. Game online memungkinkan satu pemain bisa terhubung dengan pemain lain (Multiplayer) yang memungkinkan untuk bisa saling berkontak.

Game online ini banyak sekali jeninya dan juga di berbagai perangkat seperti konsol, PC, maupun smartphone yang pastinya anak milenial jaman sekarang mana ada sih yang gak punya ?

Berkembang pesatnya teknologi pada era globalisasi ini menyebabkan game online juga semakin berkembang pula, banyak sekali game online dengan genre yang bermacam-macam dengan keunikan dan penggemarnya sendiri-sendiri. Apalagi game online sekarang tampilannya sudah 3D gak seperti jaman dulu yang tampilan gamenya masih 2D dengan kualitas gambar yang bikin pusing kepala jika bermain lama-lama.  Sehingga sekarang seorang gamer tidak akan cepat bosan dan betah bermain dalam jangka waktu yang gak sebentar karena game online juga sering diupdate untuk memaksimalkan tampilan dan juga kinerjanya.

Semakin asik pula sekarang bermain game bisa dilakukan di mana aja menggunakan smartphone yang pastinya semua orang jaman sekarang pada punya bahkan kebanyakan orang gak cuma punya satu smartphone aja. Apalagi game smartphone sekarang gak kalah dengan konsol maupun PC dari segi kualitas maupun gameplay-nya. Dari game seperti Clash of Clans, Pro Evolution Soccer sampai Super Mario merajai urutan pertama di toko aplikasi App Store Maupun Play Store.

Tapi, ada satu jenis permainan yang sekarang ini sedang booming yaitu Multiplayer Online Battle Arena atau disinghkat MOBA yang bisa dibilang adalah genre yang banyak sekali penggemarnya dari anak kecil hingga dewasa. Tak salah karena keseruannya bermain multiplayer bersaing untuk merebut gelar dan peringkat paling atas.

Karena ramainya penggemar game online dengan genre MOBA, para developer saling berlomba menyuguhkan gamenya dengan kualitas dan gameplay yang semenarik mungkin. AOV (Arena Of Valor) adalah salah satu game yang di terbitkan oleh studio Tencent Games pada 26 November 2015 dan dikembangkan oleh Timi Studio Group. Tercatat sudah lebih dari 100 juta lebih pemain aktif yang telah memainkannya dan 80 juta pemain aktif setiap harinya.  

hqdefault-5d3e51450d82307d6d4144e3.jpg
hqdefault-5d3e51450d82307d6d4144e3.jpg
Tak dipungkiri karena kualitas game yang satu ini bisa dibilang yang terbaik di kelasnya. Banyak update dari seri 1.0 hingga 3.0 semakin mengoptimalkan kualitasnya dari segi grafik, gameplay hingga optimisasi perangkat. Tampilan Ultra HD pada user interface AOV merupakan keunggulan utamanya, tampilan yang terlihat nyata dan dinamis serta tambahan Screen Animation semakin memanjakan mata para penggemarnya. Gameplay yang menarik dengan banyaknya mode yang disuguhkan dari Grand Battle, Hook Wars, Abbysal Clash, Valley Skirmish, Solo Battle, 10v10 Showdown dan banyak lagi mode lain yang ada di dalamnya.

Salah satu mode permainan yang bikin para gamer terpacu untuk bersaing adalah Ranked Mode yang membuat para pemainnya betah dirumah demi mengejar peringkat tertinggi dari membuat tim untuk mengalahkan lawan-lawannya hingga bergadang hingga pagi demi mencapai puncak mengalahkan pemain lainnya.           

AOV juga sudah merambah ke dunia e-sport dengan banyaknya turnamen nasional hingga internasional. Tournamen internasional yang akan datang contohnya adalah AOV World Cup 2019 yang akan diselenggarakan di Da Nang Vietnam oleh 12 tim perwakilan dengan total hadiah senilai $500.000. Turnamen nasional juga dimeriahkan dengan adanya ESL Indonesia championship yang resmi digelar di Jakarta.

Nah, sudah tahu kan alasan kenapa anak jaman sekarang betah banget menghabiskan waktu dirumah kalau udah ada HP di tangan, karena game jaman sekarang udah pada bikin para pemainnya jadi terpesona dan gak jadi banyak keluar rumah. Tapi buat kalian para gamer tetap harus diperhatikan kesehatan kalian, jangan sampai lupa waktu dan merugikan diri kalian sendiri.  

           

KONTEN MENARIK LAINNYA
x