Mohon tunggu...
Aditia Puspita
Aditia Puspita Mohon Tunggu... Freelancer - freelance

Saya adalah orang biasa yang sedang belajar menulis dan mengungkapkan semua perasaan serta pengalaman saya lewat menulis. Sejak kecil saya bercita-cita untuk menjadi seorang penulis, karena bagi saya dengan menulis saya dapat mengetahui bahwa saya masih hidup dan mampu membagikan benyak pengalaman saya dan orang-orang yang pernah saya temui.

Selanjutnya

Tutup

Diary

Niat Healing Malah Merinding

14 Januari 2023   15:55 Diperbarui: 14 Januari 2023   16:13 176
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Diary. Sumber ilustrasi: PEXELS/Markus Winkler

Disclimer cerita ini terjadi sebelum pandemi ya gaes, sekitar tahun 2019 awal. Jadi waktu itu aku sama temenku sebut aja Cukcuk lagi penat banget. Selepas maghrib random aja gitu muter-muter Jogja sambil cerita-cerita, kebetulan juga kami berdua baru aja putus cinta, bisa kebayanglah ya gimana ambyarnya? Nggak kerasa udah lumayan lama tu kami muter-muter, sampai akhirnya si cukcuk ngide ke bukit bintang. Malam itu hawa jogja lagi dingin-dinginnya, udah kayak perlakuan si doi aja wkwkwk. Yang namanya hawa dingin pasti identik sama beseren (gampang kebelet pipis). Nah, gara-gara beseren inilah cerita horornya.

Sebelum masuk ke cerita, aku mau jelasin dulu rute perjalanan kami berdua. Dimulai dari kos kami di daerah Papringan, buat yang nggak tau itu di daerah belakang Museum Afandy depan UIN. Asal jalan aja, muter lewat Gembiraloka Zoo, terus ke arah menuju kota gede, pokonya kami Cuma muter-muter sampai akhinya tembus di ring road JEC. 

Nah dari ring road JEC lurus ke arah jalan jl. Wonosari. Singkat cerita waktu kami lewat Jl, Wonosari tetiba kami berdua kebelet pipis. Kebeletnya tu kayak yang bener-bener nggak bisa ditahan gitu lho. Terus  di jl. Wonosari ada satu SPBU (kalo dari arah JEC kiri jalan, kalo dari arah wonosari kanan jalan), berhentilah kami disana, saking kebeletnya kami asal masuk aja, pokoknya yang ada tulisan toiletnya. Pas mau masuk badan rasanya udah merinding banget, entah kenapa.

 Awalnya aku mikir, mungkin karena dingin terus kebelet pipis. Aku lihat si Cukcuk juga tenang-tenang aja, jadi yaudah, aku ikut santai. Terus masuklah kami kesana secara bergantian, yang masuk pertama si cukcuk. Sambil nunggu si Cukcuk keluar, di deket jalan masuk ke kamar mandi ada sebuah kaca dan di sebelah kaca itu ada ruang kosong tanpa pintu, ngacalah aku disana.

Gegayaan benerin kerudung, biasalah ya cewek kalo ketemu kaca pasti benerin kerudung, padahal kerudung masih oke-oke aja. Entah kenapa waktu aku ngaca pandanganku tu selalu mengarah ke ruangan kosong itu, nggak cuma pandangan sih, bahkan jiwa dan ragaku kayak ketarik ke ruangan itu. Nggak selang lama Cukcuk keluar, dan gantian aku yang masuk ke kamar mandi.

Berhubung aku udah takut duluan tapi sok-sokkan tenang, aku nggak lama-lama di kamar mandi. Waktu aku keluar dari kamar mandi, si Cukcuk berdiri di depan kaca sambil melirik ke ruangan kosong yang aku ceritain tadi. Aku bilang,"Yok cuk, isi bensin sisan (isi bensin sekalian)". Kami langsung bergegas pergi dari toilet itu. Sembari ngisi bensin aku iseng nanya ke petugas SPBUnya,"Mas toiletnya dimana ya?"

"Di sebelah sana mbak, tapi hati-hati, agak gelap." Kata mas SPBU nunjuk toilet yang kami masukin tadi dengan muka ragu-ragu.

Makdeg. Dalam hatiku udah nggak enak banget tapi tetep berusaha tenang. Aku lihat si Cukcuk juga tenang-tenang aja. Setelah selesai kami melanjutkan perjalanan ke Bukit Bintang. Tetiba..

"Mbok, kowe mau ngeroso aneh nggak sih karo toilet e?" kata cukcuk.

(Mbok, kamu tadi ngerasa aneh nggak sih sama toiletnya?"

Dalam hatiku, wait, ada apa nih kok Cukcuk tetiba bilang gitu.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Diary Selengkapnya
Lihat Diary Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun