Mohon tunggu...
Adi SuryoNugroho
Adi SuryoNugroho Mohon Tunggu... Penulis

Lahir di Surabaya pada 7 Oktober 2000. Bercita-cita ingin menjadi penulis novel dan skenario film

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud & Agama

Resensi Novel Bulan Karya Tere Liye

27 Maret 2021   14:45 Diperbarui: 27 Maret 2021   14:52 593 2 0 Mohon Tunggu...

Bulan karya Tere Liye merupakan novel kedua dari serial Bumi. Masih mengusung tema yang sama tentang dunia paralel. Namun, kali ini tentu petualangan mereka akan berbeda dari sebelumnya. Kali ini petualangan Raib, Seli, Ali berada di Klan Matahari. Alur cerita adalah Raib, Seli, Ali, Selena, Av, dan Ily bertualangan ke Klan Matahari untuk melakukan diplomasi, namun mendadak Raib, Seli, Ali dan Ily terpaksa ikut pertandingan yang tengah diselenggarakan di Klan Matahari yakni mencari bunga Matahari yang mekar pertama. Hal ini pun terjadi atas perintah Fala-tara-tana IV, meminta seluruh Klan Bulan untuk ikut bertanding.

Informasi

Judul                           : Bulan

Penulis                        : Tere Liye

Penerbit                       : Gramedia Pustaka

Tebal Halaman           : 400 halaman

Sinopsis                       :

Namanya Seli, usianya 15 tahun, kelas 10, dan dia salah satu teman baikku. Dia sama seperti remaja yang lain. Menyukai hal yang sama, mendengarkan lagu-lagu yang sama, pergi ke gerai fast food, menonton serial drama, film, dan hal-hal yang disukai remaja.

Tetapi ada sebuah rahasia kecil Seli dan aku yang tidak pernah diketahui siapa pun. Sesuatu yang kami simpan sendiri sejak kecil. Aku bisa menghilang dan Seli bisa mengeluarkan petir.

Dengan kekuatan itu, kami bertualang menuju tempat-tempat yang menakjubkan.

Kelebihan

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN