Mohon tunggu...
Adi Pras
Adi Pras Mohon Tunggu... Freelancer - Writer

Kalau nggak gini-gini aja, ya gitu-gitu aja

Selanjutnya

Tutup

Hobby

Menu Makanan Praktis yang Bisa Kamu Bawa Saat Mendaki Gunung

12 Agustus 2022   17:21 Diperbarui: 13 Agustus 2022   10:13 229
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Liburan adalah hari yang ditunggu-tunggu oleh setiap orang, baik anak sekolah, mahasiswa, bahkan pegawai sekalipun. Banyak hal yang dilakukan orang ketika liburan tiba, dari yang menghabiskan waktu untuk beristirahat, melakukan hobi, hingga traveling. Salah satu opsi yang bisa dilakukan untuk mengisi waktu liburan adalah mendaki gunung. Salah satu kegiatan ini telah menjadi tren dewasa ini berawal dari seorang musisi yang gemar membuat konten yang menceritakan pengalamannya dalam mendaki gunung. Hal itu pun menarik minat banyak orang yang ingin mencoba hal yang sama termasuk saya. Sebenarnya hal tersebut bukanlah yang baru bagi saya, saya sudah mulai mencoba hobi tersebut saat saya duduk di bangku SMA, dan ketika saya menjalani kursus di Kampung Inggris, saya tertarik untuk mengajak teman-teman kursus saya mendaki gunung.

Awal saya mengajak mereka, permasalahan yang kita diskusikan adalah soal bekal yang perlu di bawa. Jika berada di rumah, atau di kota, makanan adalah hal yang mudah di cari. Tentunya kita akan mudah menemui banyak warung atau rumah makan yang berada di pinggir jalan. Jika ingin memasakpun, dapur selalu ada peralatan lengkap. Tapi bagaimana jika di gunung yang tidak ada penjual sama sekali, dan jika membawa banyak peralatan pun akan merepotkan kita sebagai pendaki. Sedangkan makanan menjadi hal yang paling penting karena kita butuh energi untuk mendaki. Dan saya merekomendasikan pada mereka beberapa makanan praktis yang bisa kita jadikan bekal untuk mendaki. Apa saja makanan itu, simak tulisan ini sampai habis!

 

Mie Instan

Sumber: pexels.com
Sumber: pexels.com

Salah satu bawaan favorit bagi para pendaki adalah mie instan. Tidak diragukan lagi karena mie instan dapat kita konsumsi dengan mudah dan cepat. Sesuai namanya, mie instan bisa kita buat hanya dengan cara merebusnya selama 3-5 menit saja. Selain itu makanan ini juga cukup memenuhi porsi makanan kita. Mie instan juga mengandung karbohidrat sebagai sumber energi untuk kita melakukan aktivitas fisik seperti mendaki gunung.

 

Sereal atau oatmeal

Sumber: pexels.com
Sumber: pexels.com

Selain mie instant, sereal atau oatmeal juga bisa jadi salah satu makanan praktis yang bisa kamu bawa saat mendaki gunung. Makanan ini juga mudah untuk di buat, kamu hanya perlu membawa susu dan menghangatkannya untuk melengkapi serealmu. Kamu juga bisa membawa susu kental manis jika kamu merasa kerepotan untuk membawa susu.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Hobby Selengkapnya
Lihat Hobby Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun