Mohon tunggu...
Adimart Arminadi
Adimart Arminadi Mohon Tunggu...

Desainer grafis yang doyan makan gratis. Pecinta musik dan film. www.suamimudablog.wordpress.com www.localeargasm.wordpress.com

Selanjutnya

Tutup

Film Artikel Utama

[Review Film Horor Korea] The Wailing

10 November 2016   12:18 Diperbarui: 30 Oktober 2020   01:27 6194 2 4 Mohon Tunggu...
Lihat foto
[Review Film Horor Korea] The Wailing
Sumber: www.selamatpagiterang.com

Korea Selatan memang dikenal dengan budaya popnya yang sudah mendunia baik itu dari musik, kultur hingga filmnya. Untuk film, Korea Selatan tidak pernah main-main baik dari budget, produksi hingga cerita. 

Nama-nama seperti Lee Min Ho, Lee Jon Suk dan lain-lain menjadi jaminan lakunya sebuah drama, khususnya drama percintaan. Untuk menghindari kebosanan, terkadang tim kreatif membalut drama percintaan dengan sesuatu yang luar biasa seperti action, thriller sampai fantasi.

Baru-baru ini saya menonton film horor-thriller berjudul The Wailing karya sutradara Na Hong-jin (The Chaser, The Yellow Sea). Jangan harap kamu akan melihat aktor tinggi, ganteng khas drama Korea. 

Sebaliknya kamu akan melihat seorang polisi ceroboh berbadan tambun yang doyan makan. Aktor utama di sini diperankan oleh Kwak Do Won yang berperan sebagai Jong Gu. 

Film ini bercerita tentang sebuah desa terpencil di Korea bernama Gokseung di mana terjadi kasus pembantaian keluarga yang dilakukan oleh anggotanya sendiri. Saat investigasi, polisi curiga kalau pembunuh menjadi gila karena mengonsumsi jamur yang ditemukan tumbuh di sekitar TKP. 

Namun seiring perkembangan cerita, timbul kasus-kasus lain yang serupa. Beberapa warga mengatakan kalau kasus ini merupakan kasus yang berbau mistis/klenik. 

Bahkan ada yang mengatakan kalau semua ini disebabkan oleh kutukan yang dilakukan oleh orang Jepang sebatang kara yang tinggal di atas gunung.

Setelah beberapa kejadian yang aneh, Jong Gu bersama partnernya pun melakukan investigasi mendalam atas laporan warga. Termasuk mendatangi warga yang mengaku melihat orang Jepang itu di gunung sedang melakukan hal aneh. 

Karena tidak percaya, Jong Gu memutuskan untuk datang ke tempat orang Jepang itu di gunung. Karena paksaan saksi mata tersebut menurut untuk mengantar mereka. 

Tapi karena tiba-tiba turun hujan, mereka pun gagal dan mengurungkan niat. Beberapa hari kemudian, ditemani oleh pendeta muda yang bisa berbahasa Jepang, mereka kembali mendatangi orang Jepang tersebut dan menemukan hal aneh di sana.

Anak perempuan Jong Gu yang masih SD mulai bertingkah aneh. Karena curiga ia kesurupan, mertua Jong Gu memberi saran untuk memanggil dukun. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x