Mohon tunggu...
Adillah Fahma Putri
Adillah Fahma Putri Mohon Tunggu... Mahasiswa Ilmu Komunikasi UIN Sunan Kalijaga - 20107030055

Hallo saya Adillah Fahma Putri mahasiswa Ilmu Komunikasi UIN Sunan Kalijaga. Saya membuat blog ini untuk memenuhi tugas mata kuliah Jurnalistik. Semoga tulisan yang saya buat dapat disukai teman-teman semua dan bermanfaat tanpa merugikan orang lain. Have a nice day for you guys and enjoy with my blog ^ ^

Selanjutnya

Tutup

Film Artikel Utama

Belajar Arti Penting Kehidupan dari Drama Korea "18 Again"

5 Maret 2021   12:31 Diperbarui: 7 Maret 2021   18:19 596 17 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Belajar Arti Penting Kehidupan dari Drama Korea "18 Again"
Drama Korea 18 again (Sumber: cocopedia.id)

Banyak yang berpikiran bahwa drama korea hanya sekadar tontonan yang bertujuan untuk menghibur dengan menampilkan aktor dan aktris yang good looking.

Tapi hal tersebut tidak sepenuhnya benar, banyak tersimpan moral value yang sangat relevan dikehidupan sehari-hari. 

Saya sendiri termasuk ke dalam jajaran penggemar drama korea sejak lama. Banyak drama korea yang sudah saya tonton sejauh ini, salah satunya yang menarik perhatian saya adalah 18 Again. 

Drama ini rilis pada tanggal 21 September 2020 dan disiarkan oleh JTBC setiap senin dan selasa. Walaupun sudah berbulan-bulan lalu berakhir, namun drama ini masih layak untuk ditonton, loh. Artikel ini akan mengandung sedikit spoiler walaupun tidak sepenuhnya, hanya berupa garis besarnya saja.

Drama korea 18 Again mengambil sudut pandang dari kehidupan sebuah keluarga, yang terdiri dari ayah (Hong Dae-young), ibu (Jung Da-jung) serta sepasang anak kembar perempuan (Hong Si-a) dan laki-laki (Hong Si-woo). 

Drama ini diangkat dari film Amerika berjudul 17 Again karya Jason Filardi yang rilis pada tahun 2009. 

Diawali dari kesalahan masa lalu yang membuat Da-jung dan Dae-young harus kehilangan masa muda mereka, di mana mereka harus menikah dalam usia muda. 

Permasalahan dimulai ketika Da-jung memutuskan untuk bercerai dengan Dae-young, segala penyebab keretakan rumah tangga mereka perlahan terbuka. 

Hingga Dae-young yang sudah putus asa tiba-tiba mengalami kejadian aneh di mana dia kembali menjadi muda dan berumur 18 tahun. Hingga keputusan untuk bersekolah kembali di SMA tempat anak-anaknya pun perlahan membuat Dae-young mengetahui semua hal yang selama ini tidak diketahuinya. 

Drama ini menceritakan mengenai percintaan remaja, pentingnya komunikasi dalam sebuah keluarga, hubungan orang tua dengan anak, belajar dari kesalahan, usaha meraih cita-cita dan belajar dari ketidaksempurnaan yang dimiliki.

Jadi apa aja sih arti penting kehidupan yang dapat diambil dari drama Korea ini?

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x