Mohon tunggu...
Guritno AS
Guritno AS Mohon Tunggu... Penulis - Penulis | Pengajar | Wiraswasta

Seorang pengajar yang hobi menulis. Biasa menulis di media sosial, LinkedIn, Esaiedukasi.com dan tentu saja Kompasiana.

Selanjutnya

Tutup

Worklife Pilihan

6 Tips Sukses Cepat Naik Jabatan

3 Juli 2022   18:36 Diperbarui: 3 Juli 2022   19:00 72 11 3
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

Naik jabatan adalah idaman semua karyawan. Karena seiring dengan perubahan posisi, pada umumnya akan selalu diikuti dengan meningkatnya benefit secara finansial, entah itu gaji ataupun tunjangan.

Selain itu jabatan yang tinggi akan berpotensi mendapatkan banyak fasilitas dari perusahaan yang sebelumnya tidak diperoleh, misalkan mobil dinas atau apartemen dari kantor. Itulah mengapa orang berlomba-lomba tahu cara supaya cepat naik jabatan.

Lalu bagaimana agar bisa naik jabatan? Sebenarnya ada cara yang biasa, yaitu dengan memperpanjang waktu pengabdian di perusahaan. Namun ada juga tipe perusahaan yang tidak melakukan hal ini, sehingga meski sudah mengabdi lama, seorang karyawan tetap pada posisinya alias stuck.

Untuk mensiasati hal ini, maka diperlukan strategi jitu agar lekas naik jabatan dengan tepat dan cepat.

Menunjukkan Prestasi

Tentu pegawai yang berprestasi akan segera mendapatkan perhatian dari atasan maupun rekan sejawat. Terlebih prestasi yang didapatkan berdampak langsung terhadap kemajuan institusi.

Untuk itu, jadi pegawai yang berbeda, yakni yang mampu menunjukkan prestasi senantiasa. Hanya dengan hal itu, maka perhatian dari atasan akan datang dengan otomatis.

Untuk dapat meraih prestasi, maka dibutuhkan beberapa hal, khususnya konsistensi dalam bekerja dan ide-ide cemerlang yang mungkin bisa memberikan terobosan bagi perusahaan.

Aktif dalam Kegiatan Kantor

Untuk dapat naik jabatan, selain berprestasi ada baiknya untuk juga rajin mengikuti acara-acara yang terkait dengan kantor.

Bukan hanya acara seremonial, namun juga berbagai kegiatan lainnya seperti pelatihan, webinar, maupun training-training lainnya.

Percaya atau tidak, ada banyak pegawai yang berupaya untuk menghindari kegiatan-kegiatan kantor. Inilah kesempatan untuk siapapun yang berniat segera naik jabatan.

Menarik Simpati Atasan

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Worklife Selengkapnya
Lihat Worklife Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan