Mohon tunggu...
Adica Wirawan
Adica Wirawan Mohon Tunggu... Wiraswasta - "Sleeping Shareholder"

"Sleeping Shareholder" | Email: adicawirawan@gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Finansial Artikel Utama

Beda Buyback Ronaldo, Beda Buyback Saham

30 Agustus 2021   07:00 Diperbarui: 30 Agustus 2021   09:25 977 20 4
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Beda Buyback Ronaldo, Beda Buyback Saham
Kembalinya Cristiano Ronaldo ke MU| Sumber: FRANCISCO LEONG/AFP via Kompas.com

"Teka-teki" kepindahan Cristiano Ronaldo akhirnya terjawab. Seperti sudah banyak diberitakan, Ronaldo akhirnya memutuskan berlabuh ke klub yang sudah membesarkan namanya: Manchester United (MU). 

Walaupun proses kepindahannya terkesan "dramatis", mengingat ia sempat dikabarkan bakal dipinang oleh Manchester City, namun Ronaldo ujung-ujungnya memilih pulang kampung ke Old Trafford.

Keputusan MU untuk memulangkan Ronaldo tentu menimbulkan beberapa persepsi. Yang pertama, manajemen MU tampaknya berhasrat mengulang kenangan manis yang pernah ditorehkan Ronaldo bersama tim pada awal tahun 2000-an. Maklum, pada waktu itu, bersama MU, Ronaldo sukses mempersembahkan sejumlah gelar, di antaranya, Liga Inggris dan Liga Champion Eropa.

Makanya, jangan heran, pada saat hijrah ke Real Madrid, kepergian Ronaldo banyak disesalkan oleh Fans MU. Tidak sedikit Fans MU yang sedih dan kecewa atas kejadian tersebut. Meski begitu, Ronaldo bisa mengucapkan selamat tinggal dengan kepala tegak, mengingat ia meninggalkan kesan yang baik saat ia pergi.

Kesan inilah yang masih terus terpatri kuat di benak manajemen dan Fans MU. Alhasil, biarpun Ronaldo sudah berganti seragam, mereka belum bisa sepenuhnya "move on". Oleh sebab itu, tidak heran, ketika Ronaldo memutuskan melanjutkan karier di klub lain, banyak yang berharap ia kembali.

Harapan ini muncul bukan tanpa alasan, mengingat sudah cukup lama MU absen meraih gelar Liga Inggris. Jadi, jika saja Ronaldo bisa "mudik", dan mampu bermain sebagus dulu, maka impian untuk memulangkan trofi Liga Inggris ke markas MU bisa terwujud.

Cristiano Ronaldo/ Sumber: https://okezone.com
Cristiano Ronaldo/ Sumber: https://okezone.com

Buyback Saham

Kasus transfer Ronaldo di atas sejatinya mengingatkan saya pada buyback saham yang umum dilakukan investor. Buyback saham bisa diartikan membeli kembali saham yang sama pada kesempatan yang berbeda. 

Pembelian tadi bisa terjadi karena investor tertarik mendekap kembali sebuah saham, yang dulu pernah menghadirkan kisah indah dalam perjalanan investasi yang dilakukan.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Finansial Selengkapnya
Lihat Finansial Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x
LAPORKAN KONTEN
Alasan