Mohon tunggu...
Adica Wirawan
Adica Wirawan Mohon Tunggu... "Sleeping Shareholder"

"Sleeping Shareholder" | Email: adicawirawan@gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Finansial Artikel Utama

Jangan Jadi "Babi Ngepet", Inilah 5 Cara Cari Uang dari Rumah

3 Mei 2021   07:00 Diperbarui: 4 Mei 2021   04:42 1407 18 3 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Jangan Jadi "Babi Ngepet", Inilah 5 Cara Cari Uang dari Rumah
Hewan Babi. | Sumber: Shutterstock via kompas.com

Walaupun cuma sebuah "sandiwara", namun kasus babi ngepet yang sempat "menggemparkan" masyarakat Sawangan Depok beberapa waktu lalu ternyata menyisakan sejumlah hal yang menarik untuk dibahas. 

Salah satunya ialah soal tuduhan seorang ibu-ibu yang dialamatkan kepada tetangganya, bahwa tetangganya tersebut diduga melakukan praktik babi ngepet.

Tuduhan tadi bisa muncul lantaran si ibu curiga dengan tetangganya, yang mampu hidup berkecukupan, meskipun yang bersangkutan tidak bekerja alias menganggur. 

Ia berpikiran, bagaimana mungkin seseorang yang tidak mempunyai pekerjaan dapat hidup begitu nyaman, kalau bukan dengan cara melakukan praktik babi ngepet atau hal mistik lainnya.

Sontak tuduhan si ibu tadi mengundang beragam respon dari warganet. Ada yang bersimpati. Ada yang menggeleng-geleng kepala. Bahkan, ada pula yang mengolok-olok tuduhan tersebut.

Hal itu bisa dimaklumi, mengingat pada masa sekarang, tanpa harus punya pekerjaan atau pergi ke kantor sekalipun, seseorang tetap bisa menghasilkan uang. Jadi, jika seseorang seharian "ngendon" di rumah saja, tetapi masih bisa hidup layak, maka bukan berarti orang tersebut melaksanakan ritual babi ngepet.

Cara Menghasilkan Uang di Rumah

Tanpa harus menjadi babi ngepet, sebetulnya ada sejumlah kegiatan yang mampu menghasilkan uang, yang bisa dilakukan di rumah. 

Kegiatan ini sejatinya mudah dikerjakan, tetapi bukan berarti hasil yang diperoleh jauh lebih kecil ketimbang pekerjaan formal pada umumnya. Terkadang, hasilnya bahkan dapat lebih besar, bergantung pada keterampilan kita dalam mengerjakannya.

Nah, apa sajakah kegiatan yang dimaksud tersebut?

1. Mengajar

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
VIDEO PILIHAN