Mohon tunggu...
Adica Wirawan
Adica Wirawan Mohon Tunggu... Founder of Gerairasa | "Sleeping Shareholder" | Email: adicawirawan@gmail.com

Founder of Gerairasa | "Sleeping Shareholder" | Email: adicawirawan@gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Bisnis Pilihan

Nabung Rp1 Juta Dapat "Traktiran" MAP Rp200 Ribu?

12 Mei 2018   10:09 Diperbarui: 20 Mei 2018   19:35 0 6 1 Mohon Tunggu...
Nabung Rp1 Juta Dapat "Traktiran" MAP Rp200 Ribu?
brosur tabungan ganesha mapclub (sumber: dokumentasi pribadi)

Bagi saya, berbagi rezeki itu tak akan mengurangi nilai spiritual yang diperoleh, tetapi justru menambah atau bahkan melipatgandakannya! Makanya, sewaktu mendapat rezeki lebih, saya sering mentraktir orang-orang terdekat agar mereka juga dapat menikmati kebahagiaan bersama saya.

Satu di antaranya ialah sewaktu saya mentraktir sepupu saya makan pizza setelah kami menyaksikan film Korea, Along With The Gods, di sebuah bioskop, di kawasan Bekasi, beberapa bulan lalu. Sesudah menyaksikan film yang sungguh inspiratif tersebut, perut kami tiba-tiba saja memberi "sinyal". Ternyata menyaksikan film bisa juga "menguras" kalori. Wkwkwkwkwkwkwk.

Makanya, saya mengajak mereka untuk menyambangi gerai pizza di lantai dasar. Pada saat itu, saya memang membawa voucher MAP senilai Rp 100 ribu yang dapat ditukar digerai tersebut. Jadilah, kami memesan makanan dan minuman untuk "mengganjal" perut yang keroncongan. Biarpun bukan pertama kali menggunakannya, setidaknya voucher tersebut "menyelamatkan" kami dari ketidaknyamanan, terutama ketika kantong sedang cekak. Wkwkwkwkwkwkwk.

voucher map untuk traktiran (sumber: dokumentasi pribadi)
voucher map untuk traktiran (sumber: dokumentasi pribadi)
Voucher yang diterbitkan oleh PT Mitra Adi Perkasa tersebut sebetulnya juga dapat ditukarkan di sejumlah gerai lain. Kita dapat memakainya untuk membeli pakaian, sepatu, atau tas. Kita hanya perlu melihat daftar gerai yang bekerja sama dengan PT Mitra Adi Perkasa, yang tercantum di belakang voucher.

Selain itu, untuk mengecek validitas lokasi gerai, kita bisa menengok website resmi MAP. Pasalnya, tidak semua lokasi gerai menerima voucher tersebut. Makanya, pada saat akan berbelanja dengan voucher tersebut, kita wajib memeriksa apakah gerai yang dikunjungi menerimanya atau tidak.

Voucher MAP bisa dibeli secara online. Kini telah banyak situs belanja yang menjualnya. Hanya saja, memang terdapat selisih harga di setiap situs. Berdasarkan telusuran saya sewaktu mengecek harga voucher tersebut di beberapa situs, voucher tersebut rata-rata dibanderol dengan harga yang lebih rendah dari nilainya.

Misalnya saja, voucher senilai Rp 50.000 dijual dengan harga Rp 47.000. Biarpun dijual lebih murah, kita juga harus memikirkan "biaya ekstra" untuk ongkir. Makanya, kalau membelinya secara online dalam jumlah sedikit, sudah pasti kita menanggung kerugian.

Tabungan Bank Ganesha MAPClub

Kemudian, adakah cara lain yang lebih menguntungkan konsumen, selain membelinya lewat toko online? Ternyata ada, dan itu bisa ditemukan pada produk Bank Ganesha, yaitu tabungan Bank Ganesha MAPClub.

Lantaran tertarik dengan produk tersebut, saya memutuskan mendatangi satu cabang Bank Ganesha di kawasan Manggadua, dan di sana saya bertemu dengan Pak Steven Wijaya, yang menyambut saya dengan ramah. Sewaktu saya menyampaikan maksud akan membuka rekening di Bank Ganesha, beliau memperkenalkan beberapa jenis tabungan Bank Ganesha.

bank ganesha di kawasan manggadua (sumber: dokumentasi pribadi)
bank ganesha di kawasan manggadua (sumber: dokumentasi pribadi)
Tabungan tersebut di antaranya ialah Tabungan Ganesha, Tabungan Ganesha Optima, Tabungan Investasi, dan Tabungan Ganesha MAPClub. Semua jenis tabungan itu tentu punya kriteria tertentu yang disesuaikan dengan kebutuhan masyarakat. Sebut saja Tabungan Ganesha, yang dikhususkan untuk kegiatan biasa, seperti menyimpan tabungan dan melakukan transaksi tertentu. Setoran awal untuk membuka tabungan tersebut ialah minimal Rp 100.000.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
KONTEN MENARIK LAINNYA
x