Mohon tunggu...
Ade puji Lestari
Ade puji Lestari Mohon Tunggu... aku perempuan

Mahasiswa di Universitas Indraprasta PGRI . jurusan PENDIDIKAN FISIKA semester 8

Selanjutnya

Tutup

Cerpen

Kenapa Aku Bisa Kuat?

26 Maret 2019   07:45 Diperbarui: 26 Maret 2019   07:54 11 3 0 Mohon Tunggu...

YA ALLAH, KALI INI AKU HARUS MELIHAT MAMAKU MENANGIS. TIDAK DAPAT AKU HITUNG BERAPA TETESAN AIR MATANYA 

YANG TELAH IA KELUARKAN. AKU TIDAK MUNGKIN AKAN PERNAH MENGERTI TENTANG SEGALA HA YANG DIRASAKAN IBU. , TAPI AKU TAHU DIA BERSEDIH DAN AKU TIDAK TEGA MENATAPNYA SEPERTI INI TERUS SETIAP HARI.

SEJAK KEPERGIAN AYAH 2 TAHUN LALU BEBAN IBU UNTUK MEMBIAYAI KAMI SEMAKIN BESAR . DAI MAKAN SEHARI-HARI , UANG SEKOLAH ADIK-ADIK DAN KEBUTUHAN UANG UNTUK MEMBAYAR UTANG AYAH. YA ALLAH, NAIKKANLAH DERAJAT KAMI DENGAN SEMUA COBAAN INI.

KADANG AKU TIDAK MAU MENATAP MAMA YANG MELAMUN SEORANG DIRI , TIBA-TIBA MENETES AIR MATANYA . KALAU BANGUN DARI TIDUR DI PAGI HARI , KADANG AKU LIHAT MATA  MAMA MERAH DAN BENGKAK. DAN YANG AKU LAKUKAN LAGI HANYALAH , BISA BERSEDIH DAN MEMBENCI DIRIKU SENDIRI , APA YANG HARUS AKU LAKUKAN UNTUK MEMBANTU  MAMA.

" MAMA AKU INGIN BEKERJA DI KOTA" KATAKU  DI SUATU SIANG YANG SEPI DI DESAKU YANG DAMAI .

" KERJA ? UNTUK APA NAK? KAMU BISA BEKERJA APA? KAMU HANYA LULUSAN SMA SAYANG " JAWAB MAMA DENGAN SEDIKIT PERASAAN KAGET.

" AKU INGIN MEMBANTU MAMA , MEMBIAYAI ADIK-ADIK , SUPAYA MAMA TIDAK BANYAK PIKIRANNYA " AKU MENJELASKANNYA PADA MAMA

 MAMA TERDIAM SEJENAK BERPIKIR, SUARA KEHENINGAN SEMAKIN TERASA . SUARA DAUN YANG MELAMBAI TERTIUP OLEH ANGIN DAN SUARA KOKOKAN AYAM  JANTAN MENAMBAH KERIUHAN DIANTARA KSEPIAN INI.

TIBA-TIBA MAMA MENJAWAB DENGAN SEDIKIT SENYUM DAN BERKATA " IYA , BOLEH NAK. MAMA AKAN MENGANTARMU BEKERJA DI RUMAH  KENALAN MAMA YANG DULU "

" ALHAMDULILLAH MAMA . TERIMAKASIH BANYAK MAMA . INSYA ALLAH AKU AKAN SABAR DAN KUAT MENGHADAPI SEMUA INI . AMIN '

AK MEMELUK MAMA DENGAN SEKUATNYA. WALAU PUN DALAM HATIKU MERASA SEDIKIT  TAK YAKIN. TAPI KETEGUHAN DAN KESABARAN  ADA ALLAH YANG SELALU MEMBANTU HAMBANYA MEMBUATKU YAKIN. DAN MAMAKU ADALAH SALAH SATU HARAPANKU UNTUK TETAP BERSABAR. HINGGA AKU BEKERJA, AKU SELALU MENGELUH PADANYA " AKU INGIN PULANG MA. AKU TIDAK KUAT DISINI. AKU SELALU MERINDUKAN KALIAN. AKU SEPERTI TERSIKSA". TAPI ITU HANYA EGOKU YANG SELALU MENGELUH, HATI KECILKU MASIH TETAP YAKIN DAN BERSABAR AKU BISA.

BERSAMA JALANNYA WAKTU AKU PUN BISA. ALLAHU AKBAR

BERSAMBUNG . . .  

VIDEO PILIHAN