Mohon tunggu...
Ekonomi

69 Tahun bank BTN, Sahabat Generasi Millenial dan Digital

28 Februari 2019   23:27 Diperbarui: 1 Maret 2019   00:27 4 0 0 Mohon Tunggu...

TABUNG MENABUNG SIAP! ALA NASABAH MILLENIALS

PT Bank Tabungan Negara makin pandai dalam memberikan apresiasi kepada nasabahnya dengan menggunakan Tabungan Siap! adalah tabungan berjangka 1 tahun hingga maksimal 15 tahun yang dilengkapi dengan fitur asuransi. Nasabah yang membuka Tabungan Siap! wajib memilki rekening di tabungan Batara atau eBatarapos untuk dijadikan rekening induk (sumber dana), karena setiap bulan dana akan dipotong dan ditabung ke Tabungan Siap!. Adapun setoran minimal per bulan minimal Rp 100.000 atau kelipatan Rp 100.000.

Peluncuran Tabungan Siap! dilatarbelakangi adanya kebutuhan masyarakat untuk menabung secara rutin untuk mewujudkan ataupun mencapai kebutuhan yang diinginkan, dan didukung proteksi baik kesehatan  dan jiwa sehingga dana yang direncanakan untuk masa depan tetap terwujud dan terjamin. Oleh sebab itu, sejumlah fitur menarik bisa diperoleh nasabah Tabungan Siap!

Adapun fitur yang telah disediakan  diantaranya perlindungan asuransi jiwa gratis dengan pilihan skema pencairan manfaat asuransi: penerusan setoran bulanan hingga jatuh tempo atau pembayaran sekaligus di muka. Nasabah tabungan Siap! juga menikmati gratis perlindungan asuransi tambahan berupa santunan duka seperti kecelakaan dan perlindungan terhadap penyakit. Perlindungan asuransi dimulai di tahun ke-2. Untuk produk ini Bank BTN menggandeng PT Asuransi Jiwa Generali Indonesia.

Dalam bidik nasabah jni sasaran yang dituju merupakan kalangan millenial dengan mengejar target dana murah baik tabungan maupun giro sepanjang tahun dan juga merupakan strategi dari Tabungan Siap! Memasuki kuartal akhir  yang diproyeksi bisa tumbuh 20% atau sekitar Rp 100 triliun.

Dan pada Agustus 2017 mencapai sekitar Rp 164 triliun atau tumbuh sekitar 14% dibandingkan periode yang sama tahun lalu. Terdapat ajang yang dapat memberi kesempatan bagi kalangan millenial untuk merasakan langsung berbagai fasilitas digital banking Bank BTN dan menikmati berbagai kemudahan berbelanja kebutuhan mereka mulai dari sepatu, baju, tas dan fashion lainnya dapat melalui online shop.

Online shop adalah kegiatan dagang yang dilakukan melaui internet. kegiatan ini memberikan kemudahan bagi konsumen, dimana kosumen tidak perlu pergi ke pasar atau ke minimarket untuk membeli barang. Akan tetapi hanya dengan membuka aplikasi yang ada di smartphone  konsumen sekarang dapat memesan barang atau jasa yang diingikan.

Aplikasi online shop ini banyak sekali diminati oleh masyarakat mulai dari yang tua hingga yang muda.   Bahkan salah satu aplikasi online shop di Indonesia mendapatkan peringkat pertama dalam penginstalannya, melalui google choice award. Aplikasi online shop menyediakan banyak sekali barang-barang yang sangat menggiurkan bagi generasi digital maupun generasi millenial.

Ketergantungan masyarakat pada online shop dikarenakan banyaknya barang yang menggiurkan yang disediakan online shop membuat masyarakat  khususnya generasi millenial yang sangat suka dengan hal yang sangat praktis dan oleh karena itu masyarakat mudah tergiur dengan barang-barang yang mereka pikir mempunyai kualitas yang  bagus padahal tidak terlalu berguna bagi kehidupan, membuat para generasi millenial sulit untuk mengendalikan keinginannya ataupun nafsunya dalam membeli suatu barang.

Bahkan generasi millenial lebih memprioritaskan untuk membeli barang yang sangat  diinginkan daripada membeli kebutuhan hidupnya dan juga kebanyakan generasi millenial lebih memilih menghabiskan uangnya untuk memenuhi keinginannya daripada menyimpan sisa uang  yang dimiliki atau sering disebut dengan pemborosan 

Seharusnya generasi millenial bijak dalam penggunaan uang, misalnya saja menabung sisa uang yang mereka miliki dimana kedepannya nanti dapat berguna untuk kehidupan. Namun mereka tidak berpikir betapa pentingnya menabung bagi kehidupan seperti, kita tidak perlu meminjam uang kepada orang lain jika ada hal yang mendesak terjadi pada diri kita.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x