Mohon tunggu...
Ade Famor
Ade Famor Mohon Tunggu... Jurnalis - ASOSIASI WARTAWAN DEMOKRASI INDONESIA Kepala Departemen Kesra & Sosial

Menulis Tentang Kebijakan Pemerintah

Selanjutnya

Tutup

Sosbud Pilihan

Pemilihan Anggota Baru FKDM Kelurahan Tebet Barat Sengit dan Demokratis

1 Agustus 2022   15:03 Diperbarui: 1 Agustus 2022   15:21 154 2 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

Foto bersama setelah rapat pleno pemilihan anggota FKDM Tebet Barat 

Pemilihan Anggota Baru FKDM Kelurahan Tebet Barat

Berlangsung Sengit dan Demokratis

Kompassiana.Com Forum Kewaspasaan Dini Masyarakat Kelurahan Tebet Barat 

 ( FKDM ) melaksanakan rapat pleno Pemilihan anggota baru Jum'at  29/07/22 , Pleno Pemilihan Anggota Baru terjadi karena Ketua lama merangkap anggota meninggal Dunia.

Tidak Seperti Biasanya, bila Anggota FKDM yang meninggal dunia atau mengundurkan diri akan digantikan oleh Calon PAW yang sudah ada, namun di Kelurahan Tebet Barat Slot Kuota Calon PAW FKDM sudah habis, Jumlah anggota setiap FKDM Kelurahan tujuh orang termasuk Ketua,  dan di Tebet Barat Slot PAW satu orang, sudah terpakai saat salah satu anggotanya mengundurkan diri karena menjadi Pengurus Rt.

Perlu di ketahui, Jumlah Calon PAW setiap Kelurahan berbeda - beda, dan di Tebet Barat hanya ada Satu.

Sesuai arahan FKDM Kota, Anggota yang meninggal dunia harus segera di cari penggantinya, mengingat banyak nya tugas dan kegiatan FKDM kedepan, untuk itu FKDM Tebet Barat melakukan rekrutan baru, karena calonnya terdapat dua orang, akhirnya diadakan rapat Pleno.

Rapat Pleno yang di hadiri langsung Oleh H. Abdul Hafidz ketua FKDM Kota Jakarta Selatan ,serta anggotanya Rahmadi , dan disaksikan oleh Lurah Tebet Barat,TB. Zulkarnain berikut Sekel, Achmad Yani dan Kasiepem Tebet Barat Win Akbar gayo.

Jalannya Proses Pemilihan sendiri Berlangsung Sengit namun masih dalam Koridor Demokrasi dan sesuai mekanisme yang ada . Pemilihan Anggota baru secara langsung sempat berakhir sama tiga suara untuk kedua belah pihak, dan terjadi Deadlock selama 1 jam.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Sosbud Selengkapnya
Lihat Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan