MyDe VKBA
MyDe VKBA

Saya Perempuan Humanis

Selanjutnya

Tutup

Travel

Tulisan Pertamaku: Liburan di Villa

6 September 2018   18:08 Diperbarui: 6 September 2018   19:44 402 4 1
Tulisan Pertamaku: Liburan di Villa
Dokumnetasi Saxton Studio

Kesibukan dan rutinitas warga Jakarta dan kota besar lainnya di Indonesia memiliki kemungkinan yang sama; sama-sama nyaris tak mempunyai waktu untuk hal lain, selain kerja atau nyari uang

Di balik kesibukkan tersebut menjadikan mereka ingin mendapat suasana beda dengan kesibukan metropolitan. Suasana beda tersebut bisa didapat dengan cara memfaatkan waktu luang untuk rekreasi atau liburan, olahraga atau pun mengunjungi kaum keluarga yang tinggal jauh dari Jakarta.

Dari sekian banyak pilihan di atas, liburan atau wisata merupakan pilihan yang paling praktis, mudah, dan cenderung berbiaya murah. Wisata adalah kunjungan sementara dalam hitungan Jam atau hari. Wisatawan yang berkunjung ke satu daerah biasa nya benar benar ingin mengbiskan waktunya untuk bersantai, menyegarkan pikiran dan melepaskan diri dari rutinitas kehidupan sehari hari.

Pilihanpun sangat mudah dari tangan dengan membuka gadget langsung dapat pilihan lokasi liburan dan akomodasi. Salah satu Destinasi sekitar area lembah Gunung adalah alternatif yang masih jadi prioritas. 

Udara yang sejuk menambah suasana bergembira. Di misalkan penduduk yang tinggal di JAKARTA sekitarnya area pegunungan yang terdekat adalah tempat wisata Cipanas antara lain: Telaga warna, Taman Bunga Nusantara atau Kebun Raya Cibodas. 

Telaga Warnna adalah obyek wisata dekat perkebunan teh PTP VII; Taman Bunga Nusantara merupakan taman display bunga pertama di Indonesia, dilengkapi dengan berbagai koleksi tanaman berbunga yang terkenal dan unik. 

Begitu juga dengan Kebun raya Cibodas adalah taman hijau nan indah yang luasnya hampir 80 hektar dengan topografi lapangan yang bergelombang dan berbukit bukit menjadikan Kebun Raya Cibodas salah satu tujuan wisata alam.

Ketiga lokasi tersebut sangat diminati oleh warga sekitar maupun luar kota untuk singgah di lokasi tersebut. Hampir setiap akhir pekan dan libur nasional lokasi tersebut di kunjungi oleh wisatawan lokal maupun asing. Mereka juga bisa memilih lokasi untuk bermalam di hotel atau villa di kawasan tersebut untuk melanjutkan kegiatan keesok harinya. Dalam menentukan pilihan menginap pasti yang di cari adalah lokasi, fasilitas, harga dan juga pelayanan. Pilihan hotel atau villa masing masing punya kelebihan. 

Namun jika keluarga besar agar bisa berkumpul dalam satu lokasi yang sama adalah Villa pilihan tepatnya. Villa seperti rumah sendiri atau rumah kedua yang menyediakan tempat tinggal untuk keluarga yang sedang berlibur. 

Misalnya, kelengkapan fasilitas dapur, untuk ibu, sehingga memudahkanya menyediakan makanan dan meminuman selama berlibur. Begitu juga penyewaan Villa ada yang menyediakan fasilitas sepeda untuk keliling area villa dan fasilitas lainnya.

Rekomendasi untuk memilih tempat menginap hotel atau villa bisa melalui teman, saudara, website atau pun booking online. Ada beberapa perusahaan online yang menawarkan hotel maupun penyewaan villa. Lalu bagaimana memilih sewaan villa bagi wisatawan yang belum pernah sebelumnya? 

Jika di area sekitar Puncak Cipanas ada tempat komplek Villa namanya Villa Kota Bunga. Di Villa Kota bunga terdapat tempat rekreasi dan beberapa unit villa milik pribadi yang di sewakan. Lokasi Villa Kota Bunga sekitar 4 kilometer dari tempat wisata Taman Bunga Nusantara. Salah satu unit yang disewakan yaitu cluster Jepang; villa dengan nuansa Jepang.

Pengalaman pribadi saya, dari salah satu penjaga villa di Kota Bunga yang pernah saya hubungi adalah Bapak Nanang. Beliau adalah Pegawai yang menyewakan villa. Dengan keramahtamahan melayani kebutuhan tamu villa sangat profesional dan villa yang ia rawat sangat bersih dan rapih. Sangat recommended untuk kumpul keluarga, kolega maupun group perusahaan/sekolahan.

Tulisan Pertama yang jauh dari sempurna

Ade Ferdijana

Note: Ini Tulisan Pertamaku, Thanks for Opa Jappy, yang maksa diriku agar menulis