Mohon tunggu...
Addien Noerafiya Adha
Addien Noerafiya Adha Mohon Tunggu... Ilustrator - Addien Noerafiya

“Human behavior flows from three main sources: desire, emotion, and knowledge.”

Selanjutnya

Tutup

Money

Jasa Logistik Hadir Majukan UMKM Lokal

9 Desember 2019   22:11 Diperbarui: 9 Desember 2019   22:21 238
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Semakin majunya zaman, semakin banyak juga kebutuhan orang-orang dalam kehidupannya. Di era teknologi ini, semua orang sangatlah mudah dalam memasarkan dan membeli suatu barang atau kebutuhan yang dia perlu, terutama sejak munculnya e-commerce atau situs belanja online di Indonesia yang dapat mempermudah manusia dalam mencukupi kepeluannya.

Dengan semakin majunya zaman dan maraknya situs belanja online di Indonesia ini, jasa pengiriman atau logistik sangatlah membantu dalam hal pengiriman barang keperluan orang-orang. Sehingga, barang-barang yang dikirimkan bisa dikirim dan dapat dijangkau ke seluruh Indonesia ini.

Dengan adanya jasa pengiriman barang ini, pelaku pembisnis lokal atau UMKM sangatlah terbantu dengan adanya jasa pengiriman ini. Karena, pelaku UMKM saat ini sudah mulai memanfaatkan teknologi dengan menjual barang-barangnya di situs-situs belanja online di Indonesia agar jualan yang di jual di situs tersebut dapat tersebar dan dirasakan oleh semua orang di penjuru negeri ini.

Semakin maraknya pelaku UMKM dalam pemanfaatan situs belanja online untuk memasarkan dagannya, semakin banyak pula jasa pengiriman hadir untuk membantu pengiriman barang pelaku usaha lokal tersebut. Termasuk jasa pengiriman JT Express yang sudah membantu selama kurang lebih empat tahun ini dalam pengiriman barang-barang pelaku usaha di Indonesia ini.

            Awal Menggunkan JT Express

Sebagai orang yang suka berbelanja online, karena kelengkapan dan banyaknya barang yang gampang dicari di situs belanja online saat ini. Memilih jasa pengiriman adalah hal yang harus diperhitungkan menurut saya. Mengapa demikian? Karena kita harus mengetahui rekam jejak dari jasa pegriman tersebut dalam mengirimkan barangnya apakah baik atau buruk? Karena, ketika jasa pengiriman itu buruk dalam mengirimkan barang, kita sebagai pembeli akan rugi terhadap barang yang kita sudah beli tersebut. Bahkan, dengan buruknya pengiriman barang, pelaku UMKM lokal akan merasa rugi karena bisa saja pelaku UMKM tersebut ditinggal oleh pembelinya.

Karena saya pernah mengalami sesuatu yang saya tidak inginkan dikarenakan  kurangnya pelayanan dan lamanya pengiriman barang yang saya beli di situs belanja online, akhirnya saya mencoba JT Express untuk pertama kalinya saat itu.

JT Express yang pada saat itu awal-awal baru hadir, saya seperti halnya orang pertama biasanya. Saya  merasa ragu terhadap jasa pengiriman JT Express ini, karena dulu saya nekat dan mau mencoba untuk menggunkan jasa JT Exprss ini, akhirnya saya memberanikan saja menggunakan jas pengriman JT Express. Setelah barang sampai ke rumah, saya merasa pengiriman barang ini sangatlah cepat. Karena pengiriman barang dari Jakarta ke daerah saya biasanya memakan waktu tiga hari, tetapi setelah menggunkan JT Express ini barang yang saya beli hanya datang dua hari saja ke rumah saya.

Dari pengalaman pertama terhadap jasa pengiriman barang JT Express yang berkesan ini, akhirnya saya memutuskan untuk menggunkan jasa pengiriman ini untuk kedepan. Karena, menurut saya sendiri di era teknologi ini banyaknya kebutuhan manusia harus terpenuhi dengan cepat. Jika kebutuhan manusia saat ini tidak dilayani dengan cepat, semua orang akan meninggalkannya.

            JT Express Bantu Majukan UMKM Lokal

Seperti yang telah disebutkan diatas, dengan majunya zaman seperti sekarang ini. Banyak sekali pelaku UMKM berusaha menebarkan sayap bisnisnya melalui situs belanja online agar bisa tersebar ke semua pelosok negeri. Dengan adanya jasa pengiriman seperi JT Express ini, sangat membantu sekali tentunya untuk para pengusaha tersebut dalam berdagang.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Money Selengkapnya
Lihat Money Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun