Mohon tunggu...
A Damanhuri
A Damanhuri Mohon Tunggu... Gemar bersosial dan penikmat kopi
Akun Diblokir

Akun ini diblokir karena melanggar Syarat dan Ketentuan Kompasiana.
Untuk informasi lebih lanjut Anda dapat menghubungi kami melalui fitur bantuan.

"Mengucapkan sebuah kata sejati, adalah mengubah dunia. Dalam kata ditemukan dua dimensi: Refleksi dan Tindakan". (Paulo Freire)

Selanjutnya

Tutup

Birokrasi

Bawaslu Kota Pariaman Raih Peringkat I Keterbukaan Informasi Publik di Sumbar

8 Desember 2019   11:59 Diperbarui: 8 Desember 2019   12:06 11 2 0 Mohon Tunggu...

Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Pariaman meraih peringkat I Anugerah Keterbukaan Informasi Publik Kategori Bawaslu kab/kota se Sumatera Barat. Terbaik II di raih Bawaslu Padang Pariaman dan terbaik III diraih Bawaslu Kota Solok. Kegiatan ini diselenggarakan oleh Komisi Informasi Sumatera Barat di Hotel Kryat Bumiminang Padang, Jumat (6/12/2019).

Terima kasih kepada semua pihak yang telah memberikan kontribusi positif untuk pencapaian ini. Beberapa indikator dalam penilaian lembaga yang informatif adalah; kuisioner keterbukaan informasi publik, informasi yang disajikan di website, visitasi oleh tim ke masing-masing kab/kota untuk memastikan kevalidan dan ketersediaan data yang disajikan, dan kemudian bekerjasama dengan media massa.

Sekretaris Bawaslu Kota Pariaman Riky Falantino menyebutkan, keterbukaan informasi itu penting agar meningkat terus publik terhadap kinerja Bawaslu. "Kerja baik kita kalau tidak diinformasikan ke publik akan menjadi sia-sia. Untuk itu kita harapkan seluruh jajaran Bawaslu selalu aktif menginformasikan kerja-kerja Bawaslu ke publik, khususnya dalam menghadapi Pilgub Sumbar 2020," kata Riky.

Dia menyampaikan terima ksih kepada seluruh tim Bawaslu dan semua pihak yang telah bekerjasama selama ini, khususnya kawan-kawan media yang selalu mempublikasikan kegiatan Bawaslu. "Harapan kita, penghargaan ini dapat kita pertahankan pada masa-masa yang akan datang dan kita jadikan sebagai motivasi," ujarnya.

dokpri
dokpri
Ketua Bawaslu Kota Pariaman Riswan merasa bersyukur atas penghargaan itu. "Alhamdulillah, Bawaslu Kota Pariaman menjadi yang terbaik dalam keterbukaan informasi. Ini merupakan kerja tim yang selalu bekerja dan menyampaikan serta melayani informasi yang dibutuhkan publik. Kedepannya tentu kita berharap pelayanan informasi kita lebih baik lagi demi terwujudnya Bawaslu yang terbuka dan terpercaya," ungkapnya.

Riswan menyampaikan terima ksih kepada Komisi Informasi Sumbar yang telah mempercayai Bawaslu yang cukup informatif 2019 ini. Semoga menjadi lembaga yang informatif untuk kedepannya. Serta terima kasih juga buat PWI Pariaman dan Dinas Kominfo Pariaman yang selalu mensupport  kegiatan Bawaslu.

VIDEO PILIHAN