Mohon tunggu...
Achmad SFachrezzy
Achmad SFachrezzy Mohon Tunggu... Jurnalis - Journalis
Akun Diblokir

Akun ini diblokir karena melanggar Syarat dan Ketentuan Kompasiana.
Untuk informasi lebih lanjut Anda dapat menghubungi kami melalui fitur bantuan.

Kecintaan saya dengan bidang tulis menulis ( menulis di majalah, media online, buku hingga media lainnya). Pada akhirnya membuat saya selalu tertantang untuk selalu meningkatkan kemampuan saya dalam bidang tulis menulis

Selanjutnya

Tutup

Money

Strategi Meningkatkan Kinerja Sales dengan Fitur Manajemen Laporan dari CRM Barantum

6 Desember 2019   10:05 Diperbarui: 6 Desember 2019   10:15 95
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Bisnis. Sumber ilustrasi: PEXELS/Nappy

Bagi perusahaan, cara terbaik melakukan penilaian kinerja team sales adalah dengan melihat target-target yang telah di capainya. Namun terkadang, manajemen mengalami kesulitan ketika data yang berhubungan dengan sales tidak di dapat secara  update. Beruntung saat ini ada CRM  Barantum dimana salah satu fiturnya adalah Manajemen Laporan. 

Hingga saat ini ketika kita bicara soal CRM ( Customer Relationship Management) maka  yang ada dalam pikiran kita adalah bagaimana cara manajemen melakukan maintenance customer untuk keperluan peningkatan omzet perusahaan. Kondisi itu tidaklah salah, tetapi tidak juga 100% benar.

Karena saat ini CRM tidak hanya berfungsi untuk meningkatkan performa customer semata tetapi lebih dari itu, keberadaan CRM bisa menjadi salah satu alat untuk mendrive kinerja team sales agar bisa memaksimalkan potensi dirinya agar bisa mencapai target  yang di  harapkan perusahaan.

Itulah yang pada akhirnya membedakan CRM Barantum dengan beberapa CRM lainnya. Konsep fitur yang di sesuaikan dengan kebutuhan customer pada akhirnya menjadi salah satu dasar kenapa CRM Barantum hingga saat ini banyak di gunakan oleh sekitar 30-an jenis industri dan 2000-an user yang ada di  Indonesia.

Ada beberapa hal yang membuat kondisi itu menjadi begitu penting tidak saja bagi manajemen perusahaan tetapi juga bagi user ( pengguna yang dalam hal ini para sales ).

(1) CRM Barantum mampu menjadi tools  yang efektif untuk beragam jenis industri. Ini menunjukkan bahwa  CRM  Barantum bisa menjadi salah satu alternatif solusi bagi perusahaan

(2) CRM Barantum karena sifatnya customisasi, maka  tiap user ( sales ) akan bisa memaksimalkan potensi bisnis yang di miliki-nya dengan menggunakan aplikasi  CRM untuk keperluan bisnisnya (3) CRM Barantum adalah sebuah sistem yang terintegrasi. Dimana integrasi yang di jalankan adalah antara CRM dan Call center. Dengan konsep integrasi seperti ini maka antara perusahaan dan user ( sales ) kedunya bisa mendapatkan keuntungan  baik secara langsung ataupun  tidak.

Untuk lebih memberikan satu penjelasan tentang kontektual sebuah fitur dalam CRM Barantum mampu menjadi strategi user dalam meningkatkan performa kerjanya adalah sebagai berikut : 

(1 )Fitur Laporan Penjualan yang Indah & Lengkap

Kondisi ini secara nyata menjelaskan bagaimana sebuah aplikasi yang saat ini begitu familiar  untuk sales . Dimana dalam fitur itu seorang sales akan lebih mudah membuat sebuah analisa dari format laporan yang sifatnya lebih user friendly. Jika sebelumnya ketika kita bicara soal  report bentuknya berbelit-belit, maka dengan adanya fitur Manajemen Laporan, seorang  sales akan lebih mudah dalam membuat dan menganalisa sebuah data penjualan dari report penjualan yang di sediakan dalam fitur Manajemen Laporan. 

(2) Fitur Pertumbuhan Penjualan Anda

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Money Selengkapnya
Lihat Money Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun