Mohon tunggu...
Achmad Muchsin
Achmad Muchsin Mohon Tunggu... Atlet - Mahasiswa IAIN Purwokerto

berbagi kisah untuk saling mengasihi

Selanjutnya

Tutup

Gadget

Lebih Baik Pakai Tri

15 Juli 2020   20:42 Diperbarui: 15 Juli 2020   20:32 77
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Siang hari sepulang beraktifitas di kampus yang berada di Purwokerto, aku menyempatkan diri untuk mampir ke toko kartu seluler di seberang gerbang kampusku. Setibanya disana, banyak sekali provider yang tersedia. Cukup membingungkan juga karena pada saat itu beberapa provider menawarkan beberapa pilihan bundling paket data yang ada di kartu tersebut.

Setelah berkonsultasi cukup panjang dengan mbak  penjual kartu tersebut, aku pilih Tri dengan bundling produk Always On nya sebesar 6 GB. Karena aku menyesuaikan pemakaian ku yang cukup aktif di media sosial dan gemar bermain game juga.

Tak terasa aku telah menggunakan kartu tersebut selama 2 tahun hingga saat ini. Ya! memang baru sebentar. Namun. aku senang dengan kualitas Jaringan 3 Indonesia yang kebetulan di daerahku sudah mendapatkan layanan 4.5G. Jadi browsing, chatting, gaming tetap lancar dan stabil. 

Akhir bulan maret tahun ini serasa berbeda sekali dengan tahun-tahun sebelumnya. Biasanya aku berangkat ke kampus untuk kuliah tatap muka. Ngobrol bareng bersama teman-teman di kampus, bermain game Moba bareng di halaman parkir kampus, sampai mengerjakan tugas-tugas kelompok untuk beberapa mata kuliah juga di kampus.

Semua itu berubah ketika keputusan rektor untuk mengganti pertemuan tatap muka dengan kuliah online atau e-learning. Butuh penyesuaian untuk menjalani kebiasaan baru tersebut. Karena pendemi Covid-19 semakin mengganas dan meluas. Demi keselamatan civitas akademik, akhirnya keputusan itu dibuat.

Sudah 3 bulan lamanya saya menjalani kuliah online melalui beberapa platform untuk memenuhi kebutuhan akademik saya. Selain kuliah online, aku juga mengikuti beberapa webinar untuk menambah wawasan dan ilmu yang belum aku pahami. Oleh karena itu, Kebutuhan akan internet cepat, lancar, dan stabil semakin meningkat. Apalagi aplikasi yang digunakan untuk kuliah menuntut untuk kestabilan jaringan demi lancarnya pembelajaran  online dan webinar-webinar yang aku ikuti.

Meskipun di rumah saja, aku tetap dapat belajar dan berkarya melalui beberapa karya tulis. aku juga selalu terhubung dengan teman-teman ketika ada tugas maupun hanya sekedar bertegur sapa melepas rindu. Walau jarak memisahkan kita, ada yang jauh di pulau seberang, di luar kota purwokerto, maupun tetangga desa, aku dapat #kalahkanjarak berkat jaringan 3 yang stabil dan ngebut. Kalau kalian mau memantau kekuatan jaringan di daerah tempat tinggalmu. Coba buka website www.tri.co.id untuk informasi menarik lainnya. Aku juga tahu kalau rumahku dapat jaringan 4.5G dari website tri.  oleh karena itu, aku bisa terkoneksi terus tanpa khawatir gangguan sinyal lemah.

Beberapa artikel telah aku hasilkan diantaranya melalui kompasiana.com. Tak disangka, Tri Indonesia sedang mengadakan lomba blogging. Aku langsung buka link bit.ly/2XqKZMI dan langsung tersambung ke event tri tadi. 

Setelah pemakaian ku selama 2 tahun dan masih berlanjut hingga saat ini. Ditambah Kondisi saat ini yang harus di rumah aja tetapi dituntut untuk terus produktif dan terkoneksi. Tri Indonesia membantuku untuk mewujudkan dan mensukseskan kegiatanku selama ini hingga aku dapat selalu berkarya dan belajar dirumah saja tanpa takut terkendala sinyal. Apalagi sekarang produk Always on sudah ada paket Unlimitednya, jadi gak perlu khawatir lagi kehabisan kuota pas lagi streaming maupun webinar. 

Yuk sama-sama pakai tri. #kalahkanjarak dan selalu jadi lebih baik 

Mohon tunggu...

Lihat Konten Gadget Selengkapnya
Lihat Gadget Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun