Mohon tunggu...
Achmad Irfan
Achmad Irfan Mohon Tunggu... Administrasi - KAHMI (Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam)

Saya Suka membaca dan menulis tentang sosial,politik, Hukum, Ekonomi, Budaya

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Timnas Indonesia U-17 Babak Belur Oleh Timnas U-17 Malaysia, Bagaimana Peluang Garuda Muda Lolos Piala Asia U-17?

10 Oktober 2022   00:30 Diperbarui: 10 Oktober 2022   01:02 237
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Timnas Indonesia U-17 kalah dengan Malaysia U-17 dengan Skor 5-1 di stadion Pakansari,Bogor, Minggu, (09/10/2022)  (Foto: kompas.com)

Pertandingan terakhir kualifikasi piala Asia U-17 antara Timnas Indonesia U-17 dengan Malaysia U-17, di Stadion Pakansari, Bogor (09/10)2022).  Kedua kubu sama-sama mengaharapkan kemenangan untuk Juara Grup sekaligus lolos otomatis di piala Asia U-17.  

Kick Off pertandingan babak pertama dimulai, Malaysia coba menekan tapi masih bisa di redam oleh barisan pertahanan Indonesia, peluang Indonesia dimenit ke-2 umpan terobosan Figo di area kotak pinalti kepada   Arkhan Kaka, sayanga sepakannya masih terkena mistar gawang. 

Malaysia Unggul 1-0 dimenit ke -17, lewat serangan balik cepat Malaysia dari sisi kanan ke arah Zainur Hakim yang dengan mudah menjebol gawang Andrika. Ketinggalan 1-0, timnas Indonesia mencoba menggempur Malaysia tapi selalu digagalkan oleh pertahanan kuat Malaysia. 

Saat pemain timnas lengah, Malaysia langsung melakukan serang balik cepat, sepakkan Aramy Wafiy di menit ke-20 berhasil masuk ke gawang Andrika, membuat Malaysia Unggul, 3-9 atas Indonesia. 

Unggul 2 gol, Malaysia semakin yakin untuk menggempur Indonesia, pada menit ke-23 tendangan Muhammad Anjasmirza  menjebol gawang Indomesia dan menambah keunggulan Malaysia menjadi 3-0. 

Harimau Malaysia menunjukkan ketajamannya di Menit ke -27 hasil dari usaha Afiq Danis yang berhasil menyambar bola, membuat Malaysia Unggul 4-0. Coach Bima Sakti melakukan rotasi pemain, dengan memasukan langsung  dua pemain yaitu Andre dan Hanif untuk menggantikan Zico dan Figo yang ditarik keluar.  

Permainan Indonesia usai rotasi, agak membaik tetapi tetap belum bisa membobol gawang Malaysia. Bahkan dimenit ke -38, Malaysia mendapat hadiah pinalti, yang dapat di eksekusi dengan baik oleh Aramy Wafiy, membuat skor menjadi 5-0 sampai babak pertama berakhir. Usai turun minum, di babak kedua Indonesia berusaha memperkecil ketinggalan  tetapi barisan Harimau Malaysia masih kokoh dan rapat. 

Indonesia mendapat peluang emas di menit ke-65 lewat tendangan bebas bola  dihalau oleh Danis hampir masuk ke gawang Malaysia tetapi berhasil diamankan oleh Kiper Malaysia. Dimenit ke-91 Arkhan Kaka hampir mencetak gol  melalui sepakannya di kotak pinalti tetapi bola masih bisa di amankan Fatir. 

Akhirnya semenit kemudian Dimenit ke -92 Kaka memperkecil kekalahan menjadi 5-1, lewat sepakkan diluar kotak pinalti. Dengan kekalahan 5-1 atas timnas Malaysia, garuda muda turun ke peringkat kedua. Dan harapan untuk lolos ke Piala Asia U-17 semakin kecil. 

Timnas Indonesia U-17 terkini Runner-up terbaik keenam dan bisa saja digeser. Kita doakan bersama, semoga Garuda muda u-17 lolos ke Piala Asia U-17.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun