Mohon tunggu...
Achmad Maulana Syuhda
Achmad Maulana Syuhda Mohon Tunggu... Mahasiswa - Achmad Maulana Syuhda

Achmad Maulana Syuhda (051703503125007)

Selanjutnya

Tutup

Ruang Kelas

Covid-19 Meningkat, RT dan RW Pondok Betung Beri Himbauan kepada Masyarakat Setempat

21 Juni 2021   18:20 Diperbarui: 21 Juni 2021   18:44 30
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Ruang Kelas. Sumber Ilustrasi: PAXELS

Seperti yang kita ketahui bahwa sebaran kasus Covid-19 saat ini di Indonesia mengalami peningkatan yang besar. Dalam setiap harinya penambahan pasien yang terpapar virus ini semakin banyak, tentunya membuat pemerintah untuk lebih memberikan himbauan kepada para masyarakat agar lebih memperhatikan protokol kesehatan.

Hal ini membuat para pengurus Rt/Rw menjadi lebih aware terhadap virus ini, salah satunya Rw di salah satu daerah Swadaya, Pondok Betung, Tanggerang selatan ini.

“setelah saya tau informasi dari Tv kalo kasus covid ini naik pesat, saya langsung menghimbau warga saya sih untuk lebih aware lagi sama virus ini. Seperti jangan terlalu sering untuk kumpul-kumpul, jangan pernah lupa pakai masker. Terus kami juga membatasi orang luar untuk masuk ke daerah kami sih pak”. Ujar Ari Hamdani ketua Rw Swadaya, Pondok Betung, Tanggerang selatan, Sabtu (19/06)

Lebih lanjut Ari Hamdani menuturkan bahwa ia berinisiatif untuk mengajukan kepada pemerintah bahwa daerahnya akan mengadakan vaksin. Namun, banyak dari warganya yang enggan melakukan vaksin.

“iya saya sudah mengajukan untuk pemberian vaksin kepada warga saya disini, cuma memang masih banyak warga saya yang kontra sama vaksin ini. Katanya sih mereka takut, padahal vaksin ini kan sangat penting ya buat diri kita sendiri dan buat jaga-jaga juga terlebih kan”.

Ari Hamdani pun berharap kepada seluruh warganya mau untuk menerima vaksin tersebut, karena menurutnya vaksin ini sangat berpengaruh untuk kesehatan.

“mudah-mudahan sih ya warga saya mau nerima vaksin ini, nanti juga saya mau memberikan pengertian sih sama warga saya kalau vaksin itu penting dan tidak semenakutkan itu”. Ucap Ari

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ruang Kelas Selengkapnya
Lihat Ruang Kelas Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun