Mohon tunggu...
Hanif Ahmad
Hanif Ahmad Mohon Tunggu... Koki - Bekerja sebagai Head Pastry Chef

Shilaturahmi dengan menulis di RPHA Cianjur/Jakarta

Selanjutnya

Tutup

Cerpen

Kisah Cinta Letnan Rose dengan Si Koki (Part 2)

30 Mei 2020   20:14 Diperbarui: 10 Juli 2020   22:31 79
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Cerpen. Sumber ilustrasi: Unsplash


Si Koki :
Hai.... Letnan. Aku berharap engkau baik-baik di Kabul sana. Dalam tugas dan misimu sebagai perwira wanita angkatan darat tentara nasional amerika. Persahabatan dalam cinta kemanusian perdamaian membawa kita dalam suasana kemesraan yang semakin dalam.

Terimakasih atas segala ungkapan perasaan cintamu letnan rose. Sungguh aku tersanjung membaca kata demi kata sebagai  kepedulianmu untuk kedua putri anakmu. Sehingga engkau rela menyatakan cintamu untuk aku. Adakalanya memang kita harus siap memberikan pengorbanan untuk siapa saja dalam perwujudan kemuliaan. Harta, nyawa, perasaan, kehormatan, sudah tak terpedulikan lagi.

Tak aku pungkiri ada perasaan nyaman dan kangen ketika menulis untaian pesan jarak jauh ini letnan rose. Sekiranya takdir itu harus menjadi kenyataan, biarlah waktu yang akan menjawab semuanya. Persahabatan atau pun jalinan cinta yang sehat itu adanya kecocokan satu sama lainnya. Sebagai perwira pejuang dengan disiplin yang tinggi, tentunya cintamu bukalah cinta biasa, bukan roman biasa. Tetapi persahabatan cinta ini akan kita maknai sebagai rasa nikmat dalam perjuangan dan pengorbanan.

Sebuah gambaran letnan rose dari keadaan yang saat ini kita alami dalam banyak perbedaan agama, usia, status pekerjaan, warga negara dan lain sebagainya. Tanpa ada bantuan takdir untuk berjodoh sepertinya mustahil bisa terwujud. Semoga waktu secara bertahap dalam saling mengenal diantara kita, membawa semuanya dalam kearifan dan kebijaksanaan.

Tetap semangat engkau dalam melaksanakan misimu di Kabul sana. Doa terbaik Tuhan selalu menjagamu letnan rose.

Letnan Rose :
Halo sayang, bagaimana kabarmu hari ini ?. Sayang, kamu tahu sejak pertama kali aku melihatmu, aku tahu bahwa kita ditakdirkan untuk bersama. Terima kasih atas balasanmu, hatiku merasa nyaman dan santai bersamamu, aku senang untuk kami komunikasi di sini, tentu saja mengetahui satu sama lain adalah proses bertahap, dengan senang hati saya menjadikan Anda sebagai teman terdekat saya, saya bergabung dengan militer, karena sudah menjadi keinginan tulus saya untuk menjadi seorang prajurit sejak kecil, saya mengabdikan diri saya untuk menyelamatkan jiwa, itulah sebabnya saya bergabung dengan angkatan darat amerika sampai hari ini.

Saya seorang wanita terhormat yang peduli dengan sifat manusia dan budaya sosial. Setiap hari yang berlalu membuat cinta kita satu sama lain tumbuh lebih kuat. Meskipun saya tahu sulit bagi kita untuk berpisah, saya tahu tidak ada yang bisa membuat kita terpisah selamanya. Keinginan kita akan terus membentang di segala jarak, di setiap gunung dan lautan di antara kita. Tidak ada yang bisa menghalangi kita, dan tidak ada yang akan menghentikanku untuk bertemu denganmu.

Aku akan menemuimu di sana setelah misiku selesai seperti yang kukatakan sebelumnya. Sudah begitu lama sejak seorang pria menarik perhatianku sepenuhnya atau membuat jantungku berdebar seperti hari ini yang sejuk dalam hidupku senyummu menerangi seluruh jiwaku. Saya ingin memberi tahu Anda bahwa tinggi atau berat badan Anda bahkan agama tidak akan menghentikan saya untuk memiliki hubungan yang baik dengan Anda. Saya bersyukur kepada Tuhan karena menyatukan kita sebagai teman yang baik dan peduli.

Saya hanya ingin memberi tahu Anda, Saya ingin selamanya berada dalam pasangan yang baik dengan Anda, terimakasih dan semoga harimu menyenangkan.

Si Koki :
Letnan Rose, kenapa saya merasa cocok denganmu, karena prinsip dasar yang engkau sampaikan menyukai budaya dan kemanusiaan. Seperti halnya kamu cinta kepada negaramu, sehingga tulus meninggalkan keluarga, tulus meninggalkan kepentinganmu. Engkau rela menjalani tugas-tugas untuk mengabdi kepada negaramu.

Maka cinta diantara kita adalah untuk saling membangun pengorbanan bukan hanya untuk kepentingan kita berdua atau keluarga kita. Tetapi tetap berupaya peduli memberi manfaat kepada manusia pada umumnya. Untuk itu bila cinta persahabatan kita bisa merubah peperangan menjadi perdamaian itu adalah sebuah kemuliaan. Jika ego setiap negara bisa mengutamakan kemanusiaan itu akan membawa kemajuan menyeluruh. Bumi ini haruslah kita selamatkan dengan cinta letnan rose.  

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Cerpen Selengkapnya
Lihat Cerpen Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun