Lukmanul Hakim
Lukmanul Hakim Jurnalis Warga (JW) cbmnews.net, Divisi OSDM Panwascam Larangan, Koord. JW Belik Kab. Pemalang

Menulis untuk Perubahan - Jangan Pernah Berhenti untuk Belajar - Selalu Semangat dan Berkarya melalui ide dan gagasan yang dituangkan dalam tulisan.

Selanjutnya

Tutup

Digital

Aplikasi Canva, Semudah Ahli Desain Profesional

10 Agustus 2018   22:45 Diperbarui: 10 Agustus 2018   23:06 208 0 0
Aplikasi Canva, Semudah Ahli Desain Profesional
dokpri

Berkembangnya teknologi menjadikan kemudahan didalam berkreasi dan mengembangkan ide maupun gagasannya. Menjamur aplikasi instan tanpa harus memiliki basic desain yang menggunakan aplikasi dasar seperti corel draw dan photoshop. Kali ini penulis akan memperkenalkan aplikasi canva.com, caranya tinggal membuka url di laman : https://www.canva.com/

Berikut tampilan awal ketika kita membuka halaman canva.com

Banyak model desain dari mulai membuat infografis, presentasi, poster,sampul facebook, kiriman facebook, kiriman instagram dan lainnya. 

Mari kita coba dari infografis, caranya dengan klik saja tulisan Infografis, selanjutnya akan banyak model pilihan sesuai selera.

https://www.canva.com/design/DAC_976PDBc/0cGc1TK1NG7o87_IvjcuCA/edit . Untuk memilih model desain tinggal di scroll saja, banyak pilihannya

dokpri
dokpri
berikut cara untuk mendesain, bisa ubah tulisan atau gambar

dokpri
dokpri
Berbagai motif desain, caranya sama, tinggal edit tulisan sesuai selera kita. Mudah kan caranya ....

Sesudah desain bisa langsung di unduh untuk disimpan atau langsung bagikan ke media seperti facebook, youtube dan lainnya. Sehingga otomatis terbagi desain buatan kita dengan bantuan aplikasi canva.