Mohon tunggu...
ABDURROFI ABDULLAH AZZAM
ABDURROFI ABDULLAH AZZAM Mohon Tunggu... Intelektual Muda, Cendikiawan Pandai, Dan Cinta Indonesia
Akun Diblokir

Akun ini diblokir karena melanggar Syarat dan Ketentuan Kompasiana.
Untuk informasi lebih lanjut Anda dapat menghubungi kami melalui fitur bantuan.

Jangan pernah lelah mencintai Indonesia dan mendukung Indonesia bersama Abdurrofi menjadikan indonesia negara superior di dunia. Email Admin : axelmanajemen@gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Politik

Anjay, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan Berprestasi Lagi!

3 September 2020   03:09 Diperbarui: 3 September 2020   03:08 170 9 3 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Anjay, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan Berprestasi Lagi!
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dengan sederet prestasi 2020 (Dikhy Sasra/detikcom)

Gubernur DKI Jakarta, H. Anies Baswedan, PhD dinobatkan sebagai World’s 20 Future Figure atau 20 Pemimpin Masa Depan yang diprediksi akan mengubah dunia, oleh Majalah Foresight. 

Kini terbukti lagi BUMD Jakarta menghadirkan prestasi. Tiba-tiba kata "anjay" menjadi diksi kagum atas kesuksesan dalam prestasinya. 

Lebih dari itu, karakter Anies haus akan prestasi sebelum membuat BUMD DKI Jakarta untuk kembali berprestasi. Ada banyak pelajaran berharga yang begitu menginspirasi di balik prestasi BUMD DKI Jakarta. Sang Gubernur mengatakan rasa syukur dihadapan seluruh rakyat Jakarta melalui Instagram sehingga terjadi gosip dan rumor ia Presiden dirindukan dalam ramalan jaya baya.


Nasib Pertamina akan baik bila Anies menjadi pemimpin Indonesia juga. Pasalnya, Di tengah pandemi, empat BUMD DKI raih penghargaan di ajang Top BUMD Awards 2020.Ke empat BUMD yang meraih penghargaan dalam ajang tersebut antar lain PT MRT Jakarta (Perseroda), PT Food Station Tjipinang Jaya, Bank DKI dan PT Jakarta Industrial Estate Pulogadung.

Selanjutnya penulis juga menambahkan, di masa pandemi BUMN Indonesia harus menjadi garda terdepan pelayanan warga seperti BUMD DKI Jakarta. Kita tidak membutuhkan retorika, misalkan merem saja pertamina maju tapi justru Pertamina rugi 11 Triliun. Ahok memang pernah bilang Anies terlalu pintar.

Bahkan, dalam catatan teranjay 2020, Bank Pembangunan Daerah (BPD) DKI mencatatkan prestasi membanggakan dengan meraih penghargaan Top BUMN Award 2020. Bank milik Pemda DKI ini juga mengantarkan Direktur Utamanya, Zainuddin Mappa menggaet Top CEO BUMD 2020, Majalah Top Business dan Institut Otonomi Daerah.

Top BUMD Awards 2020 adalah bukti prestasi Anies Baswedan (tempo.com)
Top BUMD Awards 2020 adalah bukti prestasi Anies Baswedan (tempo.com)
Catatan teranjay 2019 juga, Anies Baswedan meraih penghargaan sebagai kepala daerah yang mampu mendorong pembangunan zona integritas menuju wilayah bebas korupsi dari Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN RB). 

Anies Baswedan menjawab semua kritik yang dialamatkan kepadanya dengan prestasi mengagumkan. Ia berhasil meraih penghargaan sebagai Pemimpin Perubahan Pembangunan Zona Integritas, Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM).

Anjay banget Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan berprestasi lagi. Ia memang membangun komunikasi baik daripada Gubernur Dki Jakarta sebelumnya. 

Ia juga mendapatkan Anugerah Penghargaan Pembina Produktivitas Paramakarya 2019 dari Kementerian Ketenagakerjaan Republik Indonesia. Bahagia warganya dan maju kotanya. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN