Mohon tunggu...
ABDURROFI ABDULLAH AZZAM
ABDURROFI ABDULLAH AZZAM Mohon Tunggu... Intelektual Muda, Cendikiawan Pandai, Dan Cinta Indonesia
Akun Diblokir

Akun ini diblokir karena melanggar Syarat dan Ketentuan Kompasiana.
Untuk informasi lebih lanjut Anda dapat menghubungi kami melalui fitur bantuan.

Jangan pernah lelah mencintai Indonesia dan mendukung Indonesia bersama Abdurrofi menjadikan indonesia negara superior di dunia. Email Admin : axelmanajemen@gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Analisis Pilihan

Giring Nyapres 2024, Agenda "Giring Opini" Seluruh Anak Muda Indonesia

27 Agustus 2020   04:40 Diperbarui: 27 Agustus 2020   05:03 51 9 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Giring Nyapres 2024, Agenda "Giring Opini" Seluruh Anak Muda Indonesia
Giring opini untuk tidak pilih prabowo ( CNNINDONESIA.com)

"Lah kok Pak Prabowo kayak ga naik kelas?
   Jadi apa bedanya 2019
   Mungkin kali ini kalahnya akan ikhlas"

Politik Giring Nidji untuk giring opini tidak memilih Prabowo seperti lagu rap battle Prabowo Vs Jokowi sedangkan Agenda "Giring Opini" untuk Prabowo VS  Anies pada pilpres 2024. Sejumlah lembaga survei di awal 2020 sudah 'berlomba' mengeluarkan survei terkait Pilpres 2024. Ambisi jenderal tua tidak kunjung tumbang untuk berkuasa di Indonesia.

Terutama nama-nama yang bakal jadi capres, Nama Prabowo Subianto hingga anak muda resah dengan jendral penculik 98 dan bahaya laten orde baru. Mantan Ketua BEM, Anies Baswedan masuk dalam katagori anak muda  yang dalam survei itu digadang-gadang menjadi kandidat terkuat maju di Pilpres 2024.

Dalam menghadapi suatu perubahan, setiap pandangan itu bisa berbeda. Itu hanya bisa dari mereka tanpa beban masa lalu dari satu harus anak muda vit yang punya pengalaman seperti Anies Baswedan dan Ridwan Kamil," kata Aburrofi Abdullah Azzam pada 26 Agustus 2020 jam 07:00 am.

Dalam catatan penulis, pada Februari 2020, setidaknya ada lembaga survei mengangkat Prabowo dan anak muda benci masa lalu Prabowo Subianto. Sejumlah anak muda sudah 'berlomba' mengeluarkan piliha pada Anies Pilpres 2024, terutama sindiran Giring Nidji terhadap sang jendral tua.

Kemampuan retorika Giring merupakan media komunikasi dan informasi bagi pengembangan politik, baik politik lokal dan  nasional. Isu Giring nyapres 2024 pukulan telak untuk prabowo yang  diterbitkan untuk menjadi wahana pendorong Mantan ketua BEM, Anies Baswedan.

Beberapa contoh anak muda yang sukses sebut saja seperti Nadiem Makarim (Founder Go-Jek), Achmad Zaky (Founder Bukalapak), Ridwan Kamil (Gubernur Jawa Barat) dan Anies Baswedan (Gubernur DKI Jakarta). Mereka berhasil meraih kesuksesan dengan memanfaatkan derasnya arus perkembangan teknologi dan informasi.

Meski demikian, Giring Nidji berharap seperti memiliki menteri muda bukan berarti menjadi jawaban atas beban masa lalu yang ada. Menurut analisis penulis terdapat plus minus paslon Anies-Emil

Regenarasi jokowi pada Anies-Emil benar-benar menunjuk kepemimpinan muda di kursi pemerintah pusat selama 2 periode. Agenda giring opini ini hanya menguntungka Anies Baswedan dan Ridwan Kamil serta anak muda seluruh Indonesia.

Dengan demikian, Televisi didisain dipinggir kota sedangkan youtube untuk anak digital. Luasnya informasi Prabowo Gagal sampai Giring Nyapress 2024 sudah tersebar. Tanda-tanda kekalahan Prabowo keempat kalinya.(*)

_____________

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN