Mohon tunggu...
ABDURROFI ABDULLAH AZZAM
ABDURROFI ABDULLAH AZZAM Mohon Tunggu... Intelektual Muda, Cendikiawan Pandai, Dan Cinta Indonesia

Intelektual Muda disapa Mr. Axel, Kang Rofi sampai Mas Abdur, Saya tidak pernah lelah mencintai Indonesia. Saya berharap seluruh putra-putri bangsa nanti menjadi bangsa superior mencatat saya sebagai orang tulus mencintai Indonesia dengan beribu alasan dan tidak ada alasan untuk membenci tempat kelahiranku ini. Seluruh hidupku sudah diwakafkan untuk kepentingan nasional dan tetap menjaga Indonesia menjadi bangsa superior di dunia. Email : Axelmanajemen@gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Kesehatan

Hati-hati Gabut di Rumah, Itu Bahaya!

2 Juli 2020   20:21 Diperbarui: 2 Juli 2020   20:19 10 0 0 Mohon Tunggu...

Gabut di rumah bikin pikiran ngelantur. Setiap individu pasti pernah mengalami hal tersebut selama work from home, namun jika hal tersebut terjadi terlalu sering itu berbahaya bagi pada ingatan jangka pendek karena secara psikologis fenomena mendadak ngelantur dan linglung ini dikenal dengan istilah medis yaitu brain fog.

"Menurut saya, pikiran memiliki kemungkinan  sedang mengalami ketidakseimbangan.  Meskipun pikiran ngelantur adalah sesuatu yang umum dan dapat dialami oleh siapa saja, namun tetap merupakan kondisi kesehatan yang tidak normal dan kebanyakan orang menolak work from home." Ucap Abdurrofi Abdullah pada (02/07/2020) jam 20:00 WIB.

Pikiran ngelantur menggambarkan suatu rasa bingung, lupa, berkurangnya berkonsentrasi dan kejernihan pikiran. Pikiran ngelantur juga dapat diartikan sebagai kelelahan pikiran yang membuat individu tidak dapat berpikir, dan hal tersebut terjadi sangat sering dalam hitungan hari bahkan minggu.

"Saya pikir bersepeda  merupakan solusi untuk mengatasi pikiran ngelantur sebagai salah satu gejala dari penyakit demensia, hanya saja penderita demensia yang  akan mengalami gangguan mengingat yang lebih serius." Ucap Abdurrofi Abdullah Azzam

Cukup aktivitas fisik  dengan berolahraga sepeda adalah satu cara untuk menjaga pikiran agar tetap rileks. Dengan kurang aktivitas fisik, hormon stress akan lebih sulit untuk dikendalikan sehingga dapat memicu gangguan kognitif.Dengan demikian jangan larang untuk bersepeda diakhir pekan terutama ketika CFD.

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x