Mohon tunggu...
Abdullah Mubarak
Abdullah Mubarak Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa

Economy

Selanjutnya

Tutup

Entrepreneur

Efektifkah Kita Merevisi Pesan Bisnis yang Telah Sampai ke Audiens

7 Maret 2024   01:33 Diperbarui: 7 Maret 2024   01:35 47
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Entrepreneur. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Jcomp

Tergantung pada situasi dan tujuan Anda, merevisi pesan perusahaan yang telah dikirim ke audiens dapat menjadi tindakan yang efektif. Beberapa hal yang harus dipertimbangkan adalah:

1. Kesalahan dalam pesan: Merevisi pesan dapat membantu menghindari kesalahpahaman dan meningkatkan kredibilitas jika pesan tersebut mengandung kesalahan yang dapat mempengaruhi pemahaman atau kredibilitas Anda sebagai pengirim.

2. Perubahan Situasi: Merevisi pesan dapat membantu memastikan bahwa pesan tetap relevan dan efektif jika terjadi perubahan situasi yang mempengaruhi isi atau relevansi pesan yang telah dikirim.

3. Kepuasan audiens: Jika audiens Anda memberi tahu Anda bahwa pesan Anda tidak efektif atau tidak sesuai dengan harapan mereka, merevisi pesan dapat membantu memperbaiki kesan dan memperkuat hubungan Anda dengan mereka.

Tetapi jangan lupa bahwa merevisi pesan juga dapat mempengaruhi kredibilitas anda.


Mohon tunggu...

Lihat Konten Entrepreneur Selengkapnya
Lihat Entrepreneur Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun