Mohon tunggu...
Abdullah Azzam Mujahid.R
Abdullah Azzam Mujahid.R Mohon Tunggu... Wiraswasta - Bissmillah

Berlomba lomba dalam berbuat kebaikan

Selanjutnya

Tutup

Pendidikan

Tentang Pacaran, Bagian 1

24 Januari 2019   23:31 Diperbarui: 24 Januari 2019   23:55 64
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Pendidikan. Sumber ilustrasi: PEXELS/McElspeth

3 akibat kebiasaan yang salah, yang dilakukan anak Zaman Now :

1. "Dan janganlah kamu mendekati zina; sesungguhnya zina itu adalah suatu perbuatan yang keji. Dan suatu jalan yang buruk." (QS.Al Israa. ayat 32)
Kita dilarang utk tdk mendekati Zina, Ingat yaa.. Yg dilarang itu mulai dari mendekati bkn hanya melakukan zina besar ataupun kecil. Apabila kita melakukan pendekatan itu, sama saja kita sdh mengingkari Ayat-ayat Allah. Mendekati saja sdh dilarang apalagi melakukan? (Haram)

2. Sudah mulai saling mengatur yg bukan Hak nya. Akibatnya timbul rasa kecewa yg berujung marah2an. Marah disini bukan termasuk yg dibolehkan, karna bukan membela yg hak atau agama, dsb. Melainkan demi yg bukan haknya atau bukan yg dianjurkan Rasulullah. (Haram)

3. Fase putus, disini bnyak sekali yg habis putus hubungan pacaran, putus pula hubungan silaturahminya. Padahal dalam hadist dilarang bermusuhan lebih dari 3 hari. (Haram)

Wallahu a'lam..
Ada yg sdh merasakan point 1.2.3 ? selamat anda dapat hadiah piring hehe..

Tulisan ini saya niatkan utk kawan saya yg masih ragu dalam kesendiriannya, beda antara sendiri nasib dgn prinsip.
Berdirilah dengan tegak wahai kawanku, jalanlah dengan penuh keyakinan.
Jangan sampai cinta yang kau rasakan jadi penghalang untuk masuk ke Surganya Allah Subhannahu Wa Ta'ala.
Seperti Do'a Ali bin Abi Thalib :

Yaa Allah..
Kau tahu..
Hati ini terikat suka akan
indahnya seorang insan
ciptaan-Mu..

Tapi aku takut, cinta yang
belum waktunya menjadi
penghalang ku mencium surga-
Mu..

Berikan aku kekuatan menjaga
cinta ini, sampai tiba waktunya,
andaikan engkau pun
mempertemukan aku dengannya
kelak..

Berikan aku kekuatan
melupakannya sejenak.
Bukan karena aku tak
mencintainya...
Justru karena aku sangat
mencintainya...

Semoga bermanfaat..


#SelfReminder #PacaranTidakPerlu

Mohon tunggu...

Lihat Konten Pendidikan Selengkapnya
Lihat Pendidikan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun