Mohon tunggu...
Abdullah Amas
Abdullah Amas Mohon Tunggu... simple
Akun Diblokir

Akun ini diblokir karena melanggar Syarat dan Ketentuan Kompasiana.
Untuk informasi lebih lanjut Anda dapat menghubungi kami melalui fitur bantuan.

simple

Selanjutnya

Tutup

Kandidat

Masa Depan PAN dan Dessy Ratnasari

11 Agustus 2019   09:23 Diperbarui: 11 Agustus 2019   09:43 0 0 1 Mohon Tunggu...

 Dradjad Wibowo, kader kesayangan Amien Rais infonya akan maju melawan Zulkifli Hasan Di Kongres PAN 2020. Sementara Partai Amanat Nasional selain nama Dradjad, sebetulnya nama Soetrisno Bachir sang mantan ketua umum juga ngangkat. Ini bisa dipastikan pertarungan kubu Amien melawan Kubu PAN di pemerintahan menguat, kubu Amien terdiri diantaranya Dradjad Wibowo, tv Hanafi Rais, Saleh Daulay, Barisan di Badan Perkaderan PAN yang merupakan kader ideologis Amien sementara Zulkifli Hasan terdiri dari jajaran DPP seperti Bara Hasibuan, Viva Yoga Mauladi, Faldo Maldini, Waketum PAN Bima Arya dan lain-lain. 

Pengamat Politik dari The Future Institure, Abdullah Amas melihat sejauh ini ada empat sampai lima nama yang layak maju yaitu Zulkifli Hasan, Soetrisno Bachir, Hanafi Rais, Didiek J Rachbini dan Dradjad Wibowo, tapi yang kini semakin santer disebut adalah Dradjad Wibowo, namun tantangan PAN kedepan nyaris terus menurun, dengan kesolidan PAN kemarin saja PAN di Jateng misalkan tak ada kursi yang bisa di raih. Lalu apa hubungan di judul ini yang juga menyertakan Desy Ratnasari. 

Ya PAN, menurut The Future Institute perlu ikon tambahan untuk mengangkat suaranya, misal tawarkan saja figur Dessy Ratnasari buat maju Pilgub Jabar lawan Ridwan Kamil, siapa tahu dengan menguasai jabaf, ada Tambahan suara buat Partai pak Amien ini.  

"Yang pasti tanpa stratefi tambahan, trend PAN terus menurun, dulu naik karena ada figur tambahan seperti Hatta Radjasa, sekarang tak ada ikon baru PAN yang layak dimarketkan, kalau Pak zulkifli hasan anda tahu dia keliling daerah tapi tak ngangkat buat PAN figur dia"ujar Abdullah Amas 

KONTEN MENARIK LAINNYA
x