Mohon tunggu...
Abdul HasibHudaya
Abdul HasibHudaya Mohon Tunggu... Sancaiii

Santuyy

Selanjutnya

Tutup

Transportasi

Grab Hadir Permudah Kehidupan

22 Desember 2019   13:50 Diperbarui: 22 Desember 2019   13:46 12 0 0 Mohon Tunggu...

Transportasi adalah suatu alat yang mendukung perpindahan manusia, barang atau hewan  dari suatu tempat ke tempat yang dituju yang digerakkan oleh manusia atau mesin. Seiring berjalannya waktu, perkembangan IPTEK saat ini semakin berkembang hingga mengenai transportasi pun mulai diberlakukan  dengan teknologi canggih apalagi manusia sekarang pun ingin segala sesuatunya dilakukan secara praktis.

Memasuki zaman modernisasi, manusia berkembang dengan pesat dan pintar setiap saat. Begitu pula perkembangan teknologi yang melesat bagai roket yang meluncur, kini setiap orang berlomba lomba untuk membuat teknologi baru di setiap bidang untuk menunjang kebutuhannya dalam sehari-hari.

Kini ketika kita ingin mengirimkan barang yang masih dalam cakupan kota tidak perlu lagi datang ke kantor pos dan menunggu satu sampai dua hari sampai barang tersebut datang karena sudah ada aplikasi mengirim barang dan dalam hitungan jam barang tersebut akan datang lalu ketika kita ingin membeli makanan tidak perlu lagi mengingat semua nomer restoran untuk delivery karena sudah ada aplikasi delivery semua makanan.

Akan tetapi dengan banyaknya aplikasi untuk mempermudah keseharian manusia timbul masalah apakah kita harus mempunyai setiap aplikasi tersebut untuk memenuhi kebutuhan kita? Dan adakah aplikasi yang mencakup semua kebutuhan kita sehingga  aplikasi di smartphone kita tidak penuh? Menurut saya satu aplikasi yang dapat memenuhi setiap kebutuhan setiap kita butuhkan adalah Grab, karena Grab adalah #AplikaasiUntukSemua dan #SelaluBisa melayani setiap kebutuhan kita dengan inovasi-inovasinya yang maju seperti transportasi online, pesan makanan online, pembelian pulsa hingga pembayaran online dan masih banyak lagi karena Grab #SelaluBisa membantu memudahkan hidup.

Cerita Sebelum Ada Grab
Berada di kawasan perkampungan, semenjak kecil saya selalu bersepeda ataupun menaiki becak ketika berangkat untuk sekolah andaipun ketika ingin jalan-jalan, saya selalu diantarkan oleh orang tua dengan motor sampai ke pangkalan becak lalu saya lanjut menaiki becak sampai jalan raya lalu setelah itu baru menaiki angkot dua sampai tiga kali.

Setelah memiliki SIM untuk mengendarai motor ketika ingin bepergian menjadi lebih mudah tentunya akan tetapi banyak yang harus saya korbankan seperti macet-macetan dijalan, cuaca Bandung yang semakin panas dan tentunya tenaga yang terkuras ketika sedang berkendara dan seringkali berebut motor dengan orang tua sampai harus mengalah dan kembali menggunakan kendaraan umum.

Begitupun ketika membeli makanan, kadangkala saya malas untuk keluar membeli makan lalu ketika akan memesan makanan saya tidak ingat nomer delivery restoran dan tidak semua restoran memiliki jasa delivery dan juga ketika datang ke restoran dibuat kesal karna antriannya panjang.

Akan tetapi semua itu berubah pada sekitaran tahun 2014 ketika Grab mulai masuk daerah saya dan mulai mempermudah hidup saya karena Grab #SelaluBisa membantu saya untuk bepergian kemana saja, membeli makanan dan minuman apa saja dan fitur fitur lainnya yang ada di aplikasi Grab karena menurut saya Grab adalah #AplikasiUntukSemua

Cerita Pengalaman Setelah Ada Grab

Bercerita tentang pengalaman setelah ada grab tentunya sangat banyak hal positive setelah memakai Grab seperti halnya saya tidak perlu lagi berjalan ataupun diantarkan hingga pangkalan becak karena dalam hitungan menit Grab akan datang menghampiri saya, Begitupun setelah saya mengajarkan cara penggunaan Grab kepada orang tua, kini ayah saya dapat pergi kerja dengan cepat tanpa menghabiskan tenaga dijalan begitupun ibu saya yang dulu hanya diam dirumah karena tidak bisa mengendarai motor kini dapat bepergian kemana saja yang ia mau tanpa harus menunggu diantarkan oleh saya.

Begitupun ketika saya sedang bepergian keluar kota kini tidak perlu lagi takut untuk tersesat ataupun kebingungan dalam mencari angkutan umum karena setelah turun dari kereta ataupun bus saya hanya harus mengeluarkan smartphone saya  dan dalam hitungan menit Grab akan datang dan #Selalubisa mengantarkan saya kemanapun dan setelah sampai tujuan saya tidak perlu lai repot repot mencari uang pas untuk membayar jasa Grab ataupun tidak perulu lagi takut karena tidak ada kembalian dari pengemudi Grab karena ada fitur pembayaran online yang mudah.

Hal sama pun terjadi ketika saya bingung memilih makan ataupun hanya malas keluar rumah, kini dengan hadirnya gojek yang #SelaluBisa mengatasi masalah perut saya, hanya dengan melihat rekomendasi makanan yang terdekat ataupun makanan yang sedang ramai dibicarakan bisa langsung datang ke rumah dengan diantarkan sang driver tanpa harus ribet

Kenapa harus Grab?
Banyaknya promo
Setiap hari Grab selalu memberikan promo-promo yang menarik untuk kalian semua seperti promo COBAINGRAB untuk pemesanan menu-menu makanan dan minuman yang bisa ngebuat kalian hemat sampai dua puluh ribu, selain itu ada promo GrabBike yang #AntiNgaret karena pemesan akan langsung dijemput dan langsung berangkat tanpa berlama lama dan masih banyak promo yang menguntungkan dan dapat digunakan oleh pengguna baru maupun pengguna senior Grab.

Grab Satu #AplikasiUntukSemua

Menurut saya Grab sedang terus melakukan terobosan-terobosan untuk fitur baru yang terdapat dalam aplikasinya dan cara penggunaan aplikasinya yang sangat mudah untuk dipahami seperti layanan ojeknya kita hana perlu berdiam diri lalu aplikasi Grab akan mendeteksi posisi kita dengan lengkap, lalu saat mencari driver juga tidak membutuhkan waktu lama sampai mendapatkan sang driver

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN