Mohon tunggu...
Jelajah Nusantara
Jelajah Nusantara Mohon Tunggu... Lainnya - Warga Dunia

Kritik adalah cara saya untuk bersuara melalui sebuah aksara

Selanjutnya

Tutup

Kebijakan

Surat Terbuka untuk Wali Kota Tangsel

15 April 2020   12:11 Diperbarui: 15 April 2020   12:53 114 0 4
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Birokrasi. Sumber ilustrasi: KOMPAS.com/GARRY LOTULUNG

Kepada YTH, 

Ibu Walikota Tangerang Selatan

Saat ini pandemi covid19 tengah berlangsung dan diprediksi masih akan lama berlangsung sebelumnya terima kasih telah mengajukan PSBB dan telah di setujui oleh menteri kesehatan juga. namun saat ini banyak yang perlu di perhatikan di era digital saat ini saya sangat concern dengan tata cara pembayaran pajak di daerah tangerang selatan ini karena jika saya bandingkan dengan Jabar mereka telah memiliki aplikasi sambara yang bisa melakukan pembayaran pajak kendaraan secara online. 

Saya mencoba mencari tau apakah banten memiliki aplikasi sejenis yang pada akhirnya saya mengetahui bahwa banten memiliki aplikasi sejenis bernama banten hebat namun wilayah cakupannya sepertinya hanya untuk pembayaran pajak kendaraan berplat A saja. Jujur ini sangat menyulitkan di tengah pandemi jika harus keluar ke kantor pajak dan lain sebagainya kita tau bahwa saat ini kita sedang melakukan physical distancing untuk menekan angka penyebaran virusnya.

Semoga dengan tulisan ini Ibu walikota yang terhormat bisa mempertimbangkan untuk melakukan realisasi dalam pembayaran pajak di era digital ini karena untuk kami para karyawan mungkin sulit mencari waktu jika harus ke kantor pajak dll jika ibu walikota bisa melakukan pengembangan dari sistem pembayaran pajak baik pajak kendaraan atau pajak lainnya secara online atau digital tentu bisa juga menaikan angka pemasukan dari sektor pajak kendaraan karena semakin di mudahkan melalui era digital ini.

Sekian surat terbuka yang saya tulis melalui kompas ini semoga surat ini bisa tersampaikan kepada Ibu Walikota Tangerang Selatan. 

Hormat Saya,

Abdul Haris

Mohon tunggu...

Lihat Konten Kebijakan Selengkapnya
Lihat Kebijakan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan