Mohon tunggu...
abdul afit
abdul afit Mohon Tunggu... Freelancer - Tutor geografi

Bumi dan bola, sama-sama bundar!

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Pemain-pemain Timnas Indonesia U-20 Battle Proven

18 September 2022   19:21 Diperbarui: 19 September 2022   06:47 232 5 1
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Starting XI timnas Indonesia U20 menghadapi timnas Vietnam U20 (sumber IG PSSI) 

Timnas Indonesia U20 untuk kualifikasi piala Asia U20 2022 tidak seperti Timnas di negara Asia Tenggara lainnya yang mengagendakan training camp dengan jangka waktu yang lama. 

Misalnya Timnas Vietnam U20, pesaing Timnas Indonesia di grup F, setelah ajang Piala AFF U19 selesai mereka langsung tancap gas training camp ke Jepang. Disana mereka berlatih dan bertanding dengan Timnas Jepang dan klub-klub Jepang. 

Timnas Indonesia setelah piala AFF U19 tidak mengadakan training camp panjang dan uji coba internasional. Timnas hanya uji coba melawan klub-klub lokal di kelompok umur. Bahkan mengalami kekalahan dari Persija U20 dengan skor 1-2. 

Mengapa beberapa waktu lalu sebelum kualifikasi piala Asia U20, coach Shin tampak santai saja menghadapi situasi ini? Pertama, hasil bukan tujuan utama dalam uji coba. Kedua, pemain timnas U20 banyak berisi pemain-pemain muda yang sudah " battle proven " di liga Indonesia. Pemain-pemain Timnas U20 banyak yang sudah tampil dan mendapatkan menit bermain. 

Berikut pemain-pemain Timnas Indonesia yang sudah tampil bersama klubnya di liga Indonesia. 

1. Marseliino Ferdinand

Musim ini Marselino sudah tampil 4 kali dengan menit bermain 295 menit. Bahkan sudah mencetak  gol yang sangat menentukan bagi kemenangan persebaya saat melawan PSIS Semarang. Gol dicetak di menit akhir pertandingan. Jika tidak cedera diawal musim, catatan bermainnya bisa lebih baik. 

2. Frengky Missa

Frengky Missa baru bergabung dengan Persija musim ini. Penampilannya sangat menjanjikan. Frengky sudah tampil bersama skuad Macan Kemayoran selama 436 menit dalam 6 penampilan. Frengky juga sudah mencetak 1 gol untuk Persija. 

3. Alfriyanto Nico

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan