Mohon tunggu...
Ravi Abdika
Ravi Abdika Mohon Tunggu...

Menulis berbagai macam artikel seputar Teknologi sekaligus founder dari situs Fonetekno.com dan Jalurpandai.com

Selanjutnya

Tutup

Digital

3 Cara Ampuh Mengatasi Aplikasi yang Tidak Bisa di-Update

4 Maret 2019   15:39 Diperbarui: 4 Maret 2019   16:12 0 0 0 Mohon Tunggu...
3 Cara Ampuh Mengatasi Aplikasi yang Tidak Bisa di-Update
Gambar diolah oleh penulis

Android pada perkembangannya menjadi perangkat yang dibutuhkan hampir semua orang di dunia, hal ini dikarenakan banyaknya fitur serta aplikasi yang ditawarkan perangkat canggih yang satu ini. Di android ada sebuah layanan untuk mengunduh aplikasi secara gratis, yaitu Play Store.

Di Play Store terdapat banyak sekali aplikasi yang bisa kita nikmati secara gratis, mulai dari aplikasi musik, olahraga, game dan berbagai macam aplikasi lainnya. Selain itu, setiap aplikasi juga terintegrasi langsung dengan Play Store, jadi jika ada pembaharuan, kita akan diberitahu.

Namun terkadang ada satu masalah yang sering dialami oleh banyak orang, salah satu masalah yang sangat mengganggu adalah, aplikasi yang tidak bisa di update atau di perbarui pada Play Store.

Masalah ini tentu sangat mengganggu, karena ada beberapa aplikasi, dimana jika kita tidak memperbarui, maka aplikasi tersebut tidak bisa dibuka.

Dilansir dari situs fonetekno, ternyata masalah ini bisa kita atasi dengan mudah, karena masalah ini murni karena aplikasi Play Store pada smartphone yang bermasalah, nah untuk mengatasinya, silahkan ikuti cara berikut ini.

Cara Mengatasi Aplikasi Tidak Bisa di Update Pada Android

Masalah utama dari error ini terletak pada Play Store, jadi kita akan membersihkan atau menghapus data dari aplikasi Play Store, nah ada 3 cara yang bisa kamu lakukan.

1. Menghapus Data Play Store Melalui Pengaturan

Cara pertama adalah dengan menghapus data Play Store, caranya sangat mudah.

  • Pertama silahkan buka pengaturan smartphone kamu.
  • Setelah itu masuk ke menu Aplikasi Terinstall.
  • Selanjutnya gulir kebawah hingga menemukan aplikasi Play Store.
  • Setelah itu klik pada menu Hapus Data. 

Dengan melakukan cara diatas, secara otomatis aplikasi Play Store yang kamu miliki akan bersih menjadi seperti pertama kali di Install.

2. Menghapus Data Aplikasi Yang Akan di Update

Cara yang kedua ini hampir sama dengan cara diatas, namun yang dihapus datanya merupakan aplikasi yang akan kamu perbarui, misalkan disini saya ingin menghapus data aplikasi Mobile Legends, maka cara yang harus dilakukan adalah.

  • Masuk ke pengaturan smartphone.
  • Setelah itu ke Aplikasi Terinstall.
  • Lanjut cari aplikasi Mobile Legends.
  • Hapus data aplikasi tersebut.

Jika kita menghapus data aplikasi Mobile Legends, itu berarti semua data yang ada di dalamnya akan hilang, termasuk akun yang sudah kamu kaitkan, nah maka dari itu pastikan kamu sudah menyimpan semua datanya ya!

3. Menggunakan Aplikasi Pembersih Smartphone

Lanjut cara yang ketiga sangat mudah, jika kamu tidak mau ribet masuk ke pengaturan dan sebagainya, maka cara yang paling mudah adalah dengan menggunakan aplikasi pembersih, ada banyak sekali aplikasi yang bisa kamu gunakan, seperti CCleaner, Clean Master, dan aplikasi pembersih lainnya.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2