Mohon tunggu...
Irfan Maulana
Irfan Maulana Mohon Tunggu... Suka nulis dan baca pun bagian dari hobi saya

Saya adalah pecinta olahraga dan menulis merupakan hobi saya selain membaca .

Selanjutnya

Tutup

Kuliner Pilihan

Enaknya Mencicipi Kuliner dari Ambarawa Semarang Jawa Tengah Bernama Serabi Ngampin

11 Juni 2019   08:01 Diperbarui: 11 Juni 2019   08:07 0 26 11 Mohon Tunggu...
Enaknya Mencicipi Kuliner dari Ambarawa Semarang Jawa Tengah Bernama Serabi Ngampin
dokpri

Ya , saya teringat pada saat saya sedang dikampung halaman di Ambarawa Semarang Jawa Tengah . Karena disana ada satu kuliner yang sangat enak dan menggugah selera pastinya untuk kamu para pecinta kuliner pada saat sedang ada di Ambarawa Semarang Jawa Tengah .

Kuliner ini bernama Serabi Ngampin , ya serabi unik ini bentukan kecil-kecil berasal dari Desa Ngampin , Ambarawa Semarang Jawa Tengah . Selain rasanya enak , manis , serabi yang satu ini juga berbeda dari serabi yang sering kita jumpai pada umumnya .

Pertama kali saya bersama bapak saya mencoba serabi ini tepat pada hari Kamis malam tanggal 06 Juni 2019 lalu pada pukul 20.00 WIB atau jam 8 malam , saya pun langsung bergegas dari Lodoyong menuju Ngampin untuk mencoba dan menikmati sensasi rasa dari serabi unik ini .

Selain harganya yang terjangkau dan murah yaitu hanya Rp.5.000 ,- atau lima ribu rupiah untuk satu porsi , ditambah dengan kuah yang rasanya juga sedap dan manis tentu membuat saya semakin penasaran dan ingin langsung mencoba sekaligus mencicipi rasa dari Serabi Ngampin ini .

Dan , saya pun bersama bapak saya saat itu membeli 3 porsi yang langsung dibawa pulang dan dicoba dirumah . Tak pikir panjang lagi saya pun langsung mencoba sensasi rasa dari Serabi Ngampin ini dan rasanya manis , gurih , ditambah dengan kuah yang sedap tentu saja membuat saya dan terutama bapak saya menjadi ketagihan untuk mencicipi sampai saya lupa kalo dirumah juga ada ibu dan adik-adik saya yang tentu saja mereka juga ingin mencicipinya dan menurut mereka rasanya juga cukup enak dan menarik untuk dikunjungi kembali pada saat ada di Ambarawa Semarang Jawa Tengah .

Meskipun bahan bakar seperti arang dan ditambah dengan wajan kecil tradisional pada saat memasaknya , namun ternyata menurut informasi kuliner ini sudah ada sejak jaman kolonial Belanda dulu . Dan , di sepanjang jalan Ambarawa - Magelang tepatnya di Desa Ngampin Ambarawa Semarang Jawa Tengah inilah Serabi Ngampin ini berada .

Jadi bagaimana tertarik juga untuk mencicipinya ? Silahkan saja bisa datang ke Desa Ngampin Ambarawa Semarang Jawa Tengah untuk mencoba sensasi rasa unik dari kuliner yang satu ini bernama Serabi Ngampin .

Demikian saya Irfan Maulana terima kasih dan salam hangat .