Mohon tunggu...
Almanico Islamy Hasibuan
Almanico Islamy Hasibuan Mohon Tunggu... Bankir - Saya adalah Forever Blues.

Saya hobi menulis dan bermain sepak bola seperti Eden Hazard.

Selanjutnya

Tutup

Pendidikan Pilihan

Momen-Momen Mengerikan pada Zaman SD Awal 2000-an

25 Agustus 2022   12:16 Diperbarui: 25 Agustus 2022   12:16 161 5 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Pendidikan. Sumber ilustrasi: PEXELS/McElspeth

Masa SD menurut saya adalah masa yang paling indah, bukan SMP, SMA, atau pun kuliah. Masa SD lah yang terbaik, namun di masa-masa emas tersebut ada beberapa kejadian-kejadian mengerikan yang bahkan membuat kita sampai keringat dingin. Apa sajakah itu? Kuy mari baca.

1. Pemeriksaan Kuku

Pemeriksaan kuku mungkin terdengar sepele dan bahkan tidak menyeramkan sedikit pun, kecuali anda lupa mengguntingnya dan ibu guru yang melakukan pemeriksaan sambil memegang penggaris panjang. 

Penggaris legend ini merupakan penggaris multifungsi, bisa jadi pemukul papan tulis saat disuruh membaca ke depan kelas, sebagai penggaris biasa, atau sebagai alat langganan guru menghadapi murid-muridnya.

Sampailah pemeriksaan ke giliran anda, anda mencoba menatap bu guru dengan muka kasihan, namun gagal, dan datanglah penggaris yang menghantam kuku anda. 

Sebelum itu, kita akan mendengar kata-kata legendaris ini. "Tunjukkan kukunya." Setelah itu, terdengarlah suara pukulan bersamaan dengan air mata.

2. Pembagian Bangku Kelas

Hal ini tidak berlaku jika bangku kelas anda ditentukan oleh kecepatan siswa-siswi datang ke sekolah dan memilihnya sendiri. Hal ini berlaku jika pembagian bangku ditentukan oleh guru kita. 

Bagi kita yang fokus bermain di sekolah, contohnya saya, sangat tidak menginginkan duduk di depan apalagi tatap-tatapan langsung dengan meja guru. Mengupil pun kita akan takut.

Target utama kaum seperti ini adalah bangku kelima sampai belakang atau keempat sampai belakang. Pokoknya terdapat banyak halangan untuk guru melihat kita. 

Tapi, terkadang guru telah melakukan survei siapa murid-murid yang tergolong kaum ini dan akan menunjuk mereka untuk duduk di paling depan dan biasanya golongan kaum ini kebanyakan lelaki. Perempuan biasanya zaman SD sangat rajin belajar, rajin menabung, berani menjawab pertanyaan guru, dan pintar.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Pendidikan Selengkapnya
Lihat Pendidikan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan