Mohon tunggu...
Putri Sri Rejeki
Putri Sri Rejeki Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa Prodi Manajemen UMM

𝑵𝒐𝒕𝒉𝒊𝒏𝒈 𝒊𝒔 𝒊𝒎𝒑𝒐𝒔𝒔𝒊𝒃𝒍𝒆. 𝑨𝒏𝒚𝒕𝒉𝒊𝒏𝒈 𝒄𝒂𝒏 𝒉𝒂𝒑𝒑𝒆𝒏 𝒂𝒔 𝒍𝒐𝒏𝒈 𝒂𝒔 𝒘𝒆 𝒃𝒆𝒍𝒊𝒆𝒗𝒆.🌺 . Universitas Muhammadiyah Malang (UMM)

Selanjutnya

Tutup

Gayahidup

Tips Memilih Skincare untuk Pemula

29 April 2021   21:42 Diperbarui: 29 April 2021   21:46 170 1 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Tips Memilih Skincare untuk Pemula
Aurelie Probiotik skincarea @SpaceNK Space NK apothecary London @aurelialondon

Skincare telah menjadi kebutuhan utama bagi para wanita maupun pria dari segala usia tanpa terkecuali. kata 'Glow Up' sudah menjadi istilah yang menjadi sasaran maupun target para generasi muda khususnya. berdasarkan kebutuhan tersebut keberadaan produk skincare sudah tidak sulit untuk ditemukan dan sudah banyak bertebaran di berbagai daerah di seluruh indonesia.

Banyaknya produk skincare pada pasar baik offline maupun online, membuat kita harus lebih jeli dalam memilih skincare yang tepat dan tentunya harus ORIGINAL. agar dalam proses pemakaian tidak memberikan efek samping yang berakibat buruk pada kondisi kulit wajah. Nah, berikut tips-tips yang harus kalian ikuti dalam memilih produk skincare , yuk langsung saja disimak Tips skincare untuk pemula berikut ini :

  • Kenali terlebih dahulu Jenis Kulit anda

penting untuk diketahui terlebih dahulu apa yang menjadi jenis kulit, jenis kulit bermacam - macam diantaranya jenis kulit kering , berminyak dan kombinasi. hal ini dilakukan agar dalam pembelian produk skincare dapat sesuai dengan jenis kulit sehingga memberikan efek yang optimal dalam prosesnya.

  • Kenali Berbagai Permasalahan kulit anda

Setelah mengetahui jenis kulit, selanjutnya permasalahan kulit menjadi poin penting dalam memilih produk skincare. produk skincare yang sesuai dengan permasalahan kulit akan membantu proses pemulihan serta memperbaiki kondisi kulit agar lebih terawat dan sehat. 

misalnya pada jenis kulit berminyak, kulit tipe ini biasanya basah dan mengkilap serta pori-pori terlihat jelas dan besar. pada jenis kulit wajah berminyak biasanya sangat mudah berjerawat. Nah, untuk jenis permasalahan kulit berminyak penting untuk mengindari produk skincare yang mengandung alkohol dan Parfum. produk skincare yang mengandung parfum atau wewangian biasanya akan menimbulkan iritasi pada kulit sehingga perlu dihindari agar jerawat tidak semakin parah dan merusak Skin barrier.

  • Penting untuk memilih produk skincare yang memiliki izin BPOM

Salah satu hal yang menegaskan produk skincare tersebut aman ialah produk yang telah memiliki Izin dan terdaftar BPOM. produk yang tidak memiliki izin BPOM tentunya memiliki kandungan yang memberikan dampak buruk bagi kulit. maka, dalam pemilihan produk skincare Izin BPOM adalah hal penting yang harus menjadi pertimbangan utama dalam membeli skincare.

  • Memperhatikan Komposisi atau Kandungan Produk Skincare

Kandungan pada produk skincare penting untuk dianalisa serta diperhatikan, kandungan atau komposisi yang tepat sesuai dengan jenis kulit serta permasalahan kulit tentunya akan memberikan efek yang optimal serta maksimal dalam proses perbaikan, pemulihan serta perawatan kulit yang lebih sehat.

  • Hindari produk yang Menawarkan hasil Instan

setiap produk yang menawarkan hasil instan maka wajib untuk di hindari. produk yang menawarkan hasil instan biasanya memiliki kandungan serta komposisi zat-zat berbahaya yang dapat memberikan efek buruk dan dapat memperparah kondisi kulit serta dapat menyebabkan kanker kulit ketika dalam penggunaan yang berlebihan.

  • Sering-seringlah Menonton ataupun Membaca Review produk yang sesuai dengan Kondisi Kulit

Review produk oleh para beauty blogger, youtuber dan sebagainya tentu akan membantu anda dalam mempertimbangkan serta menganalisa produk tersebut apakah sesuai dengan jenis serta permasalahan kulit.

akhir kata, semoga bermanfaat dan selalu semangat bagi para pejuang 'Glow Up' !

Mohon tunggu...

Lihat Konten Gayahidup Selengkapnya
Lihat Gayahidup Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x
LAPORKAN KONTEN
Alasan