Mohon tunggu...
FAJAR LINES
FAJAR LINES Mohon Tunggu... Konsultan - InfoNews

FAJAR LINES InfoNews

Selanjutnya

Tutup

Sosbud

LDII Fun Bike, Refleksi Hari Santri dan Sumpah Pemuda

30 Oktober 2022   15:16 Diperbarui: 30 Oktober 2022   15:31 357
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

REFLEKSI HARI SANTRI & SUMPAH PEMUDA
LDII GRESIK, SELENGGARAKAN FUN 
BIKE 2022

Dalam rangka Memperingati hari Santri dan Sumpah Pemuda ditahun 2022 ini, Pemuda LDII Kabupaten Gresik selenggarakan kegiatan Fun Bike. 

Hari minggu 30 Oktober 2022, sekitar 700 peserta mengikuti acara Fun Bike ini berasal dari perwakilan 14 Pimpinan Cabang LDII yang ada tersebar di wilayah Kabupaten Gresik selain peserta umum.
Fun Bike mengambil Start dan finis di Kantor DPD LDII Kabupaten Gresik Jl. Dr Wahidin SH 750 Gresik. Dan keistimewaan tersendiri dalam acara ini  di halaman Pemberangkatan juga di gelar 12 stand  makanan dan berbagai produk UMKM binaan DPD LDII bekerja sama dengan DISKOPERINDAG kab. Gresik.
Tersedia 3 hadiah sepeda Gunung, dan Ratusan hadiah doorprize. 

Hadir dalam acara ini Ketua KNPI Kabupaten Gresik diwakili oleh Sekretarisnya Muhammad Manu.
Peserta dilepas keberangkatannya  oleh Moch Yusuf Ansori, S.Sos., M.M. selaku Camat Kebomas. Sebelum memberagkatkan Camat manyampaikan atas kebanggaanya kepada Pemuda LDII yang mampu menyelenggarakan acara ini, semoga apa yang menjadikan motifasi baik nilai dan semangat Hari Santri  dan Sumpah pemuda menjadi suport kemajuan anak anak generasi muda LDII dan dapat berperan membangun bangsa. 

Dokpri
Dokpri

Edi Mawansyah , S. Kom. selaku Ketua Pemuda LDII kabupaten Gresik menyampaikan ' event ini kami selenggarakan dalam rangka merefleksi semangat hari Santri dan sekaligus Hari Sumpah Pemuda 1928, agar kami khususnya para pemuda sebagai generasi penerus bangsa dapat mewarisi dari jiwa nasionalisme semangat persatuan dan kesatuan sikap untuk mengisi dan berbakti pada ibu pertiwi.'

Dan jauh lebih penting kita sebagai pemuda dan santri harus mampu membentuk diri dalam karakter yang selalu perpikir positif serta mampu berdakwa untuk kontribusi pada masyarakat. Pungkas Edi. 

Sementara KH. Abdul Muis Zuhri, SE.SH.MM. Ketua DPD LDII mengucapkan selamat terselenggaranya funbike ini adalah program kerja yg sekaligus merelfeksi 94 tahun sumpah pemuda,  ini bukti kesungguhan pemuda ldii kab. Gresik untuk menjaga dan mempertahankan  bangsa dalam bingkai NKRI adalah harga mati.
Kami berpesan kepada  Pemuda LDII untuk  upaya diri menjadi pribadi yg profesional religius berahlaqul karimah dan mandiri ini modal utama untuk berkontribusi menjaga keutuhan nkri dan semangat sumpah pemuda. (fajar)

Mohon tunggu...

Lihat Konten Sosbud Selengkapnya
Lihat Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun