Mohon tunggu...
WILDIYAH SALMAH
WILDIYAH SALMAH Mohon Tunggu... Lainnya - 5130020100_Wildiyah Salmah Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya Jawa Timur

Wildiyah salmah_5130020100 UNUSA Dunia tulis menulis

Selanjutnya

Tutup

Ruang Kelas

Keseharianku

4 Mei 2021   17:06 Diperbarui: 4 Mei 2021   17:13 202
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Ruang Kelas. Sumber Ilustrasi: PAXELS

Hai semuanya, saya akan menceritakan keseharian saya. Di mulai pada saat aku membuka mata di pagi hari. Segera aku melangkahkan kakiku menuju kamar mandi untuk membersihkan tubuhku sebelum melaksanakan sholat subuh. Kemudian ku lanjutkan melaksanakan sholat subuh dan membersihkan kamar tidur yang berantakan dan mencuci pakaian yang selesai aku kenakan. Sambil ku tinggal menyapu lantai dan mengepel. 

Setelah menjemur pakaian aku pun melanjutkan kegiatan membantu mama untuk mengantar adik ke sekolah, sekaligus berbelanja keperluan di pasar. Saat jam menunjukkan pukul jam mata kuliah terlaksana aku pun menyalakan tab dan melaksanakan kuliah secara daring, saat pukul 08.15 aku bergegas menuju toko untuk menunggu sebagai kasir di sana. 

Saat jam menunjukkan waktu sholat luhur, aku segera mengambil wudhu dan melaksanakan sholat. Seusai sholat, apabila ada jam kuliah siang aku kembali melakukan kuliah daring itu, dengan selingan menjaga toko juga. Hingga waktu sore hari saat jam 16.40 toko pun tutup dan aku segera kembali ke rumah, mandi sore, sholat ashar, dan beberes rumah. Terkadang juga aku memilih jalan sore melihat laut, saat sedang kalut. Malam harinya setelah melaksanakan sholat maghrib dan isya' saya memilih untuk rebahan mein handphone sejenak hingga terlelap kembali. Dan hanya seperti itu kebiasaan saya selama berada di rumah kurang lebih 1 tahun terakhir ini sejak adanya pandemi covid 19 ini. 

Saya menuliskan kegiatan sehari-hari saya ini karena untuk memenuhi tugas UTS Bahasa Indonesia dari Bapak Rudi Umar Susanto,S.Pd.,M.Pd., 

Saya memang baru pertama kali menulis di media sosial kompasiana, akan tetapi saya memang menekuni dunia tulis menulis yang menjadi hobi saya sejak kecil dan hidup di dunia pesantren. Cukup sekian cerita keseharian saya. Apabila ada kurang lebihnya mohon di maafkan.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ruang Kelas Selengkapnya
Lihat Ruang Kelas Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun