Mohon tunggu...
SITI PUTRI NUR SYIVA (SYIVA)
SITI PUTRI NUR SYIVA (SYIVA) Mohon Tunggu... Mahasiswa - Siti Putri Nur Syiva, NIM : 5130020063, 2B Manajemen

Ma fii qolbi ghairullah

Selanjutnya

Tutup

Diary

Rutinitas Harianku

14 April 2021   22:41 Diperbarui: 14 April 2021   23:09 288
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Diary. Sumber ilustrasi: PEXELS/Markus Winkler

Siti Putri Nur Syiva, biasanya orang-orang memanggilku dengan nama Syiva. Aku lahir di kota Sidoarjo 20 tahun yang lalu. Ini adalah kegiatan keseharianku, seiap hari aku bangun pukul 04.00 WIB untuk menunaikan sholat subuh setelah itu aku mulai membereskan rumah dan memasak sampai pukul 06.00 pagi. 

Ya, aku sering sekali membantu orang tuaku memasak, karena bagiku memasak adalah suatu kegiatan yang bisa membangkitkan mood, apalagi pagi hari. Karena kalua mood kita sudah gak enak dari pagi, kegiatan apapun yang kita lakukan selanjutnya akan berdampak tidak menyenangkan juga. 

Setelah semua kegiatan beres-beres selesai akupun harus bersiap untuk mengikuti kuliah daring, karena aku tidak mau terlambat jadi aku harus bisa mengatur waktuku sendiri. Perkuliahan biasanya selesai paling lama pukul 15.00 WIB, setelah selesai kuliah daring biasanya aku mengistirahakan badan kurang lebih satu jam agar tidak kelelahan untuk aktivitas selanjutnya.

Sore hari biasanya aku menyirami tanaman, orang tuaku suka menaman buah dan sayuran didepan rumah. Jadi aku selalu membantu menyirami di sore hari, karena kalua pagi orang tuaku yang nyiram. Setelah selesai aku mulai lanjut membereskan rumah, mandi, dan sholat ashar. Biasanya aku dan orangtuaku tiap sore nongkrong depan rumah sambal nunggu magrib. 

Disitulah kami selalu berdiskusi, bercanda, dan lain sebagainya. Aku selalu menyempatkan waktu itu, karena suatu saat nanti apabila aku sudah merantau asti akan kehilangan momen momen seperti itu. 

Setelah sholat magrib biasanya aku dan orang tuaku makan malam bersama. Ya memang sederhana tapi sangat berkesan. Setelah selesai aku biasanya sudah mulai sibuk mengerjakan tugas ataupun sekedar me time dengan melihat film. 

Dan tidak lupa untuk menyiapkan orderan olshop yang mau diambil pelanggan untuk besoknya. Tidurku gak menentu setiap harinya, terkadang memang aku gak tidur sama sekali. Karena terkadang aku terkena inshomnia. Ya memang sangat tidak nyaman. Tapi paginya aku selalu minum vitamin agar daya tahan tubuhku tidak lemah.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Diary Selengkapnya
Lihat Diary Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun