Mohon tunggu...
Arbi Sabi Syah
Arbi Sabi Syah Mohon Tunggu... Wiraswasta - Jurnalis Komparatif.id

Jurnalis Komparatif.id dan Kreator Konten Media Sosial Blockchain.

Selanjutnya

Tutup

Cryptocurrency Pilihan

Rusia Gunakan Cryptocurrency Lawan Embargo Barat

4 Oktober 2022   22:23 Diperbarui: 4 Oktober 2022   22:42 203 3 2
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Pemerintah Rusia mendukung penggunaan cryptocurrency di negara tersebut. Foto: Cryptographybuzz

Meskipun belum sangat besar, tapi penggunaan cryptocurrency di Rusia merupakan hal yang didukung oleh Pemerintah. Oleh karena itu sampai sekarang upaya Barat mengembargo Beruang Merah belum berhasil. Rakyat masih merasa nyaman dengan Vladimir Putin. Kunci kenyamanan itu---salah satunya---cryptocurrency.

Rusia sudah menginvansi Ukraina selama 198 hari. Angka tersebut bila dihitung hingga Jumat (9/9/2022). Sejak memulai serangan Rusia sudah diembargo Amerika Serikat, Kanada, dan semua negara anggota Pertahanan Atlantik Utara (NATO). Namun, Rusia terbukti masih mampu bertahan hidup. Apa yang membuat Rusia masih kuat hingga hari ini?

Dilansir dari Vox.com, ternyata, negara adidaya dunia yang kini dipimpin oleh Vladimir Putin itu memanfaatkan cryptocurrency untuk menahan gempuran gelombang embargo ekonomi

Meskipun Ukraina juga dibantu oleh banyak pihak menggunakan cryptocurrency, tetapi negara pimpinan Volodymyr Zelensky itu memiliki batasan dalam menggunakan cryptocurrency untuk membeli persenjataan atau memenuhi logistik perang mereka. 

Sebaliknya, Rusia bebas menggunakan alat bayar dengan mata uang berteknologi kriptografi tersebut.

Sementara pemerintah negara-negara lain masih belum menyukai cryptocurrency karena mereka tidak tahu apa yang harus dilakukan.

Di satu sisi, mereka juga ingin menggunakan cryptocurrency karena dapat membantu memberikan hak kepada warga negara yang mungkin tidak mereka miliki sebelumnya. Hanya dengan cryptocurrency semua transaksi keuangan dapat dikendalikan oleh saiapapun di luar industri perbankan.

Akan tetapi pemerintah pasti tidak mau hal tersebut terjadi karena mereka ingin menegaskan kekuasaan dalam mengatur perbankan. Sikap pemerintah itu masih diperdebatkan banyak pihak. Ini membuktikan sebuah fakta bahwa kita melihat para politisi di seluruh dunia ingin menunjukkan betapa besar otoritas mereka atas perbankan.

Secara tidak langsung, pemerintah masih melarang rakyatnya menggunakan cryptocurrency sebagai alat bayar dalam kehidupan mereka.

Rusia Membebaskan Penggunaan Cryptocurrency

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Cryptocurrency Selengkapnya
Lihat Cryptocurrency Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan