Mohon tunggu...
Ire Rosana Ullail
Ire Rosana Ullail Mohon Tunggu... Administrasi - irero

Content Writer | Sosial Budaya | Travel | Humaniora | Lifestyle | Bisnis | Sastra | Book Sniffer | Bibliophile | Bibliomania | Tsundoku | email : irerosana@gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Cerita Pemilih Pilihan

Haruskah Memilih Capres Karena Selebriti yang Disukai?

8 Februari 2024   15:03 Diperbarui: 10 Februari 2024   10:32 614
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
sumber : kompas.com

Saya salah satu fans berat Fedi Nuril, jauh sebelum ia menikahi Aisyah dan Mariah dalam film Ayat-Ayat Cinta. Sebelum itu semua, Fedi Nuril adalah seorang gitaris band Garasi, sebuah proyek film dengan judul yg sama dengan nama bandnya (2005). Sejak itu saya menyukainya dan selalu memainkan lagu-lagu Garasi dengan kemampuan gitar seadanya. 

Entah mengapa saya menyukainya, mungkin karena permainan gitarnya, lagu-lagunya, mukanya yang manis atau perpaduan dari ketiganya.

Baru-baru ini nama Fedi Nuril tiba-tiba saja mendominasi beberapa platform dan sosial media. Pasalnya ia secara terang-terangan menyatakan penolakan terhadap salah satu paslon yaitu 02. Begini bunyi cuitannya di Twitter,

Dua minggu lagi, insyaallah pemilu.  Gue masih belum menentukan pilihan capres, tapi gue udah pasti gak bakal pilih 02, #Asalbukan02

Cuitan tersebut sontak membuat ramai netizen dan media. Para buzzer dan pendukung 02 pun mulai menyerang sementara pendukung paslon lain memosting ulang sembari merayakan. Salah satu alasan yang Fedi Nuril katakan adalah ia tidak mau terduga penculikan aktivis '98 jadi presiden.

Yang membuat suasana semakin memanas adalah karena Fedi Nuril cukup sering membalas cuitan haters yang menyerangnya dengan bahasa yang cukup berani.

Saya pun lumayan mengikuti cuitan-cuitannya. Fedi Nuril yang ngetweet, kok saya yang deg-degan ya, haha. Bukan apa-apa, memang sekarang jaman demokrasi di mana setiap orang, tokoh pun publik figur bebas berpendapat soal pandangan politik. Tidak akan ada yang melarang asal sesuai aturan.

Meski begitu setiap dari kita sadar bahwa kondisi dunia maya semasa pilpres cukup mengkhawatirkan. Banyak kubu saling serang, baik buzzer dengan buzzer, pendukung dengan buzzer, pendukung dengan pendukung dan kombinasi-kombinasinya.

Karena saya fansnya, saya hanya tidak mau Fedi Nuril kenapa-kenapa. Dia harus diselamatkan demi masa depan perfileman Indonesia. Halah.

Menjelang hari pencoblosan memang semakin banyak publik figur yang mulai menampakkan pilihannya secara terang-terangan. Contoh Dr. Tirta dan Husain Basyaiban atau nama panggungnya Kadam Sidik yang jelas-jelas menyatakan dukungannya ke paslon 01, ada juga Kiky Saputri yang awalnya belum jelas akhirnya menyatakan dukungan ke paslon 02, Younglex yang menyatakan dukungannya untuk paslon 03 atau Fedi Nuril yang menyatakan "asal bukan paslon 02"

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Cerita Pemilih Selengkapnya
Lihat Cerita Pemilih Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun