Mohon tunggu...
Pudji Prasetiono
Pudji Prasetiono Mohon Tunggu... Perjalanan serta penjelajahan ruang dan waktu guna mencari ridho Illahi

Budaya, culture sosial dan ciri keberagaman adalah nilai. Alam terbentang dan terhampar elok sebagai anugerah Illahi. Buka mata dengan mata-mata hati. Menulis dengan intuisi.

Selanjutnya

Tutup

Gayahidup

Sinergi Mobile BCA dan Sakuku untuk Gaya Hidup Serasi Dinamis

10 Desember 2018   23:55 Diperbarui: 11 Desember 2018   00:22 381 0 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Sinergi Mobile BCA dan Sakuku untuk  Gaya Hidup Serasi Dinamis
Aplikasi BCA Mobile dan Sakuku (Dok. Pribadi)

Pernahkah kita merasa jengkel dengan perlakuan mbak-mbak kasir dikala kita berbelanja dimini market maupun supermaket lantaran uang kembalian kita kurang, sekalipun itu sebatas 200 perak hingga 500 perak saja?.

Kurang kembalian lantaran "koin receh" di loker kasir yang habis atau jumlah nya tidak memadai, sehingga uang kembalian kita sering nya diganti dengan beberapa butir permen. Malahan kadang kita harus ikhlas mendonasikan uang kembalian kita atas saran mbak kasir untuk disumbangkan kebadan amal atau yayasan tertentu yang penyaluran nya dilakukan dengan pihak managemen minimarket maupun supermarket terkait.

Bukan untuk berburuk sangka atas kemana larinya dana yang telah kita sumbangkan, melainkan pertanyaan susulan nya adalah, apakah kita ikhlas tanpa paksaan mendonasikan uang kembalian kita sebelumnya?.

Namun syukurlah, itu masa lalu!. Kini masalah tersebut sudah teratasi dengan baik!. Dengan perkembagan teknologi dalam dunia perbankan masalah-masalah tersebut diatas telah teratasi. Bank BCA memahami akan hal itu dengan "menerbitkan" mobil BCA dan Sakuku sebagai solusi digital hidup mobile dalam bertransaksi.

 

Hidup cerdas dimulai dari aplikasi mobile BCA dan Sakuku dalam satu genggaman smart phone. Dompet tertinggal tidak disaku, itu tidak menjadi soal!, smart phone tertinggal atau hilang, itu masalah besar!.

 

Era digitalisasi masuk serasa lebih cepat, sedemikian cepat, secepat perkembangan dan gerak masyarakat yang serba dinamis dan mobile.

Perkembangan serta dinamika yang  mengarah ke era digitalsasi memang sudah tidak bisa dihindarkan. Suka tidak suka, ataupun siap tidak siap, pasti akan mengahampiri dan memaksa kita untuk ikut masuk kedalam nya.

Ibarat kata, tidak kekinian dan tidak mengikuti segala sesuatu yang sedang ngehits, maka kita tidak sekedar terlihat gaptek dan cupu, bisa jadi kita dianggap sebagai "barang langka" yang harus sesegera mungkin masuk musium. Apakah sudah separah itu paradigma yang berkembang?.

BCA Mobile dan Sakuku sebagai paduan gaya hidup digital yang sudah tidak bisa terpisahkan olehku. Paduan gaya hidup yang sejalan dan sehati tanpa pernah bisa terpisahkan, karena memang dua aplikasi tersebut memiliki fungsi serupa yang melengkapi satu sama lain.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x