Mohon tunggu...
Azis Tri Budianto
Azis Tri Budianto Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa | Penulis | Filsuf

Dalam hidup kita hanya sebagai pemain, jadilah pemain yang menjalankan perannya dengan baik. _sing biasa bae

Selanjutnya

Tutup

Love Pilihan

Unsur Dasar dalam Cinta

22 November 2022   00:02 Diperbarui: 3 Januari 2023   23:01 125
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Gambar ilustrasi (sumber https://img.buzzfeed.com/buzzfeed-static/static/2014-07/16/14/enhanced/webdr08/original-1986-1405534289-13.jpg?downsize=400:*

Unsur dasar dalam cinta

Cinta adalah suatu emosi atau reaksi dari ketertarikan seseorang terhadap sesuatu, cinta juga pasti dimiliki setiap manusia, nah kali ini kita akan bahas unsur-unsur apa saja sih yang membentuk cinta dan hal apa saja yang bisa meyakinkan kepada kita bahwa seseorang itu serius dalam mencintai kita.

Mari kita bahas unsur-unsurnya, dalam cinta terdapat beberapa unsur yang saling berkaitan. Hal ini juga dapat menjadi acuan kita dalam mencari pasangan atau lawan jenis, apakah dia menyukai kita atau tidak?

Baik langsung saja mari kita bahas unsur-unsurnya:

*Care (perhatian)

Dalam sebuah pasti kita saling meruh rasa perhatian yang serius terhadap pasangan kita, entah itu perhatian dalam kehidupannya, perkembangannya,maju dan mundurnya seseorang yang kita cintai. Nah jika seseorang yang sedang kalian cintai tidak ada unsur yang satu ini, maka perlu dipertanyakan keseriusannya dalam hubungan.

*Responbililly (tanggung jawab)

Seseorang harus tanggung jawab atas semua kebahagiaan, kesejahteraan pasangannya, bukan mendikte atau menguasai bahkan mendomonasi dalam keputusan, tetapi saling bisa menguatkan dan turut terlibat dalam kehidupan pasangan kita. Jika pasanganmu memiliki unsur yang kedua ini maka dia sudah bisa membedakan antara kepentingan dirinya dan saling mengerti.

*Respect (hormat)

Menaruh rasa hormat terhadap pasangan dengan cara menerima apa adanya, tidak berkelaluan sekehendaknya sendiri, selalu mendahulukan kepentingan bersama dibandingkan kepentingan individu masing-masing. Nah sampai unsur ini pasanganmu pasti akan menerima dirimu apa adanya, tanpa memandang apapun darimu.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Love Selengkapnya
Lihat Love Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun