Mohon tunggu...
SUBHAN MANGGALA
SUBHAN MANGGALA Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa

Mahasiswa S1 Keperawatan UPI Kampus Daerah Sumedang

Selanjutnya

Tutup

Sosbud

Sosial Projek Menebar kebaikan Dikalangan masyarakat Mahasiswa UPI KAMDA SUMEDANG GUGUS 10

15 Juli 2022   10:10 Diperbarui: 15 Juli 2022   10:21 74 0 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

Sosial Projek “Menebar kebaikan Dikalangan masyarakat

 Mahasiswa UPI KAMDA SUMEDANG

GUGUS 10

Sosial projek adalah suatu kegiatan yang dimana mahasiswa dapat mengenal lingkungan serta menjalin silahturami dengan warga sekitar. Sesuai dengan kegiatan ini bertujuan agar masyarakat sekitar UPI Kampus Sumedang merasakan  manfaat yang luar biasa dari pergerakan mahasiswa UPI kampus  disumedang, mahasiswa dapat berbaur dengan masyarakat sekitar serta mendengarkan keluh kesah masyarakat sebagai penyambung dari aspirasi masyarakyat. Kegiatan ini pula sebagai pengamalan dari tri darma perguruan tinggi yang terdiri dari pendidikan dan pengajaran, penelitian dan pengembangan, serta pengabdian masyarakat.

Dalam kegiatan ini kami gugus 10 menebarkan kebaikan dikalangan masyarakat yang bertempatan di Masjid Nurul Iman al-fadhilah. Sebelum keacara inti dimana kita berbaur kepada masyarakat kami terlebih dahulu melakukan bersih bersih masjid guna memberikan rasa nyaman dalam beribadah. Kita berbagi tugas agar segera selesai sebelum solat berjamaah dilaksanakan. Pembersihan masjid ini diniatkan untuk memperoleh simpati dari kalangan masyarakat guna mencapai Hablum minannas dan terciptanya hubungan yang lebih baik lagi antara mahasiswa dengan masyarakat. Sampai tiba waktu Dzuhur kami melaksanakan solat dberjamaah bersama masyarakat kemudian Setelah menunaikan ibadah sholat dzuhur kami memberikan tahukan pada warga setempat ada pemeriksaan gratis yaitu dengan melakukan pemeriksaan tekanan darah atau lebih dikenal mengensi warga. Dan kesan positif kami dapatkan dari warga dan ingin terus diadakan dari kampus UPI. Lalu tahap puncaknya kami mengajak anak anak setempat yang akan pergi bermain ataupun mengaji untuk melakukan play game bersama teman teman dari UPI khususnya gugus 10. Antusias nampak jelas dari anak-anak dengan mengikuti game ini dan anak anak belajar tanpa merasa jenuh ketika pelajaran diselangi dengan permainan. Beberapa anak sudah nampak jelas memperlihatkan keahliannya masing-masing sampai kegiatan kita akhiri dengan sesi foto bersama.

Nah kegiatan ini berlangsung pada tanggal 05 juli 2022, dalam kegiatan ini berlangsung singkat namun memiliki kesan tersendiri dan kegiatan ini berjalan sesuai planning yang gambarkan sebelumnya.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Sosbud Selengkapnya
Lihat Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan